Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi/iStock GMint
0 Komentar

sumedangekspres – Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi memangnya ada? Ada dong. Semua jenis bekas luka bahkan jerawat di pipi bisa hilang lho. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini kalau kita ga berusaha ya ga?

Tanpa basa basi lagi deh, yuk simak caranya dibawah ini!

1. Retinol
Retinol adalah zat turunan vitamin A yang banyak digunakan sebagai bahan aktif dalam produk perawatan kulit. Setelah menyerap kulit, retinol bisa memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Selain menghilangkan bekas jerawat di pipi, retinol juga dipakai untuk mengatasi jerawat, mengurangi komedo, dan memudarkan garis halus atau keriput. Namun, perlu diketahui juga ya, bahwa bahan ini tidak dianjurkan oleh bumil atau yang sedang menyusui.

2. Melakukan perawatan kecantikan

Baca Juga:Cara Menghilangkan Bekas Luka di KakiDownload Video YouTube Shorts Free Online!

Cara ini sudah pasti berhasil dna banyak orang kebih memilih cara ini dibanding yang lain. Kamu bisa melakukan subsisi, laser resurfacing, injeksi steroid, filler, dan jenis prosedur kecantikan yang lainnya, yang tentunya harus sesuai dengan masalah kulit kamu ya.

3. Mengoleskan serum vitamin C

Vitamin C atau asam askorbat merupakan antioksidan kuat yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan juga kulit wajah. Penggunaan serum vitamin C diketahui dapat mencegah munculnya jaringan parut dan meratakan warna kulit.

Vitamin C meningkatkan produksi kolagen, yang membantu memudarkan bekas jerawat hitam dan menghaluskan tekstur kulit.

4. Sunscreen

Menggunakan SPF 30 setiap beraktivitas di luar juga menjadi kunci penting untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Ini karena paparan sinar UV membuat bekas jerawat menjadi lebih gelap dan sulit dihilangkan tanpa perlindungan yang tepat.

Juga, jika memungkinkan, hindari pergi ke luar antara pukul 10:00. dan 14:00. untuk menghindari sinar matahari yang sangat panas. Untuk perlindungan tambahan, Anda juga bisa menggunakan topi bertepi lebar yang melindungi kepala, telinga, dan leher Anda dari sinar matahari langsung.

0 Komentar