Dikelola Swasta, Buricak Burinong Berganti Nama

Dikelola Swasta, Buricak Burinong Berganti Nama
Dikelola Swasta, Buricak Burinong Berganti Nama
0 Komentar

sumedangekspres- Kabupaten Sumedang terus genjot pembangunan di bidang objek parawisata. Salah satu objek wisata yang disoroti yaitu Kampung Buricak Burinong, di Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja.

Saat ini Kabupaten Sumedang telah menjalin kerjasama dengan The Lodge Mulberry Lembang, dalam pengelolaan Kawasan Buricak Burinong. Hal ini, dijelaskan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Pemerintah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati beberapa waktu lalu.

“The Lodge sudah PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan Kampung Makmur, bahwa The Lodge sudah ditunjuk menjadi pengelola untuk tempat wisata Buricak Burinong. Nantinya namanya diganti, jadi Kampung Seribu Cahaya,” jelas Tuti.

Baca Juga:Penjualan Knalpot Bronk AnjlokCerita Mawar De Jongh Perankan Karakter Sadis di Film Para Betina Pengikut Iblis

Tuti menuturkan pihaknya sedang terus mengupayakan pembangunan, untuk pelengkap amenitas wisata. Hal ini juga dilakukan, untuk menunjang fasilitas yang ada.

“Sekarang ditahap kontruksi, The Lodge sudah masuk, sekarang dibangun toilet dan musola. Sedangkan UMKM semua dipercantik lagi, oleh The Lodge,” sambung Tuti.

Tuti menjelaskan, sementara PKS yang dibangun dengan The Lodge sendiri minimal selama 15 tahun. Hal ini sesuai permintaan pihak The Lodge, kepada pengelola tempat wisata sebelumnya.

“PKSnya 15 tahun, kalo kurang dari itu, pihak The Lodgenya gak mau,” ucap Tuti.

Tak hanya The Lodge, hotel Kapsul BoboBox, akan hadir di Buricak burinong. Nantinya, wisata ini akan berganti nama menjadi Taman Seribu Cahaya.

Titi berharap, dengan adanya PKS dengan pihak swasta, diharapkan dapat menambah daya tarik wisata, yang ada di Kabupaten Sumedang. (kga)

0 Komentar