Atlet Paralayang Sumedang, Berhasil Juarai Dua Kompetisi

Pangeran Dirgantara berhasil menyebat juara di bidang olahraga paralayang
Pangeran Dirgantara berhasil menyebat juara di bidang olahraga paralayang
0 Komentar

sumedangekspres- Pemuda berprestasi asal Kabupaten Sumedang yakni Pangeran Dirgantara berhasil menyebat juara di bidang olahraga paralayang. Tak tanggung-tanggung, atlet berprestasi ini langsung menjuarai dua kejuaraan, diantaranya Juara 1 Junior AFA Asian League 2023, dan juara III Overal AFA Asian 2023.

Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Sumedang, khususnya Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Dalam unggahanya di media sosial instagram, Doni mengapresiasi pencapaian Dirgantara.

“Selamat untuk @pangerandirgantara atlet paralayang Sumedang yang berhasil menyebat 2 gelar juara dalam kejuaraan Paralayang 7th AFA Asian League Thailand, 11-14 Februari 2023. Teruslah berprestasi,” ujar dony dalam postingan Instagramnya pada Kamis, (16/2).

Baca Juga:Menjelang Ramadhan, Tiket KAI Sudah Dapat DipesanWisata Situ Cilembang, Lengkap dengan Infonya

Diketahui Dirgantara mengikuti lomba yang digelar di Thailand selama empat hari, yakni 11-14 Februari 2023. Atlet paralayang andalan Kabupaten Sumedang ini, sebelumnya sudah menjuarai beberapa lomba. Atas kejuaraannya ini, Dirgantara berhasil menambah koleksi gelar juaranya.

Dirgantara akan kembali terjun di kejuaraan Paragliding Accuracy Word Cup (PGAWC) pada 17-20 Februari 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 135 orang. Meski begitu, Dirgantara sangat menikmati kegiatanya, menurutnya dunia paralayang sudah menjadi kehidupan, karena hampir seluruh keluarga saya terjun dalam cabor paralayang.

“Dunia paralayang sudah menjadi kehidupan, karena hampir seluruh keluarga saya terjun dalam cabang olagraga (Cabor) paralayang, termasuk bapak saya Aries Pribaya, yang kini menjadi pelatih paralayang,” tutur Dirgantara.

0 Komentar