Pasar Tradisional Dituntut Kembangkan Ekonomi

Pasar Tradisional Dituntut Kembangkan Ekonomi
Dengan adanya pasar tradisional di Desa Sukamanah ini, diharapkan, ada peningkatan ekonomi yang signifikan.
0 Komentar

sumedang, JATINUNGGAL – Pasar Tradisional Desa Sukamanah harus jadi wadah untuk pergerakan ekonomi. Pasar yang dibangun beberapa tahun silam itu harus punya manfaat yang baik bagi warga setempat.

Saat ini, pasar tersebut sudah dioprasikan lebih dari satu tahun. Sekdes Sukamanah, Aman Kahfi Permana, berharap agar pasar desa tersebut tetap eksis untuk membantu pergerakan roda ekonomi masyarakat.

“Kalau kita konsisten, insya allah pasar ini akan maju dan berkembang pesat,” katanya.

Baca Juga:Perubahan Iklim : Bagaimana Implikasinya Terhadap Pendidikan Masyarakat Rentan ?Jelang Muktamar di Balikpapan, Pemuda Muhammadiyah Sowan ke Bupati Sumedang

Untuk sementara waktu, pasar tersebut masih belum terisi penuh. Masih ada beberapa lokasi yang tidak digunakan. Namun seiring berjalannya waktu, pasar tersebut bisa jadi sorotan para pengusaha.

“Untuk saat ini masih belum semua terisi, tapi saya yakin, kedepannya akan lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

Pihaknya tetap berharap, dengan adanya pasar tradisional di Desa Sukamanah ini, diharapkan ada peningkatan ekonomi yang signifikan. Supaya kesejahteraan masyarakat bisa lebih merata.

“Kalau bisa, yang menempati pasar ini adalah pengusaha lokal semua,” katanya.

Pihaknya optimis, saat jalan Kabupaten yang ada di desa tersebut sudah ditembuskan ke jalan lingkar timur, maka pasar tersebut akan ikut ramai. Apalagi saat ini, akses jalan tersebut sudah mulai digarap. Bahkan, hanya tinggal beberapa kilo meter lagi untuk bisa tembus.

“Saya berharap, segera ada jalan tembusan ke lingkar timur,” kata dia. (eri)

0 Komentar