Pesona Tempat Paralayang di Sumedang

tempat paralayang di sumedang
tempat paralayang di sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Paralayang merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang ekstrim. Bagaimana tidak, terjun payung dari ketinggian ratusan meter. Namun, olahraga paralayang cukup banyak pengembarnya, karena dinilai bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Menurut sebagian orang hal ini cukup menarik dan dijadikan hobi, bahkan olahraga ini dijadikan ajang kompetisi atau perlombaan loh.

Dibutuhkan keberanian dan latihan yang rutin untuk dapat menjalankan salah satu olahraga yang rata-rata digeluti oleh pria ini. Selain itu, spot atau daerah yang bisa dijadikan tempat olahraga ini pun tidak sembarangan.

Meskipun begitu, ada kabar baik nih, buat kamu yang tinggal di Kabupaten Sumedang. Karena daerah Sumedang meruapakan daratan tinggi, tak heran ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk olahraga paralayang. Berikut tempat atau spot untuk olahraga ini.

1. Paralayang Batu Dua

Baca Juga:Atlet Paralayang Sumedang, Berhasil Juarai Dua KompetisiMenjelang Ramadhan, Tiket KAI Sudah Dapat Dipesan

Selain bisa digunakan untuk olahraga paralayang, mengunjungi Paralayang Batu Dua Sumedang kamu bisa menikmati panorama yang indah, udara yang sejuk serta keindahan alam yang alami dan pastinya jauh dari segala macam problematika dan kesibukan di ibukota.

2. Paralayang Kampung Toga

Diketahui, puncak Kampung Toga berada di ketinggian 710 mdpl sebagai tempat untuk take off paralayang. Sedangkan titik landing-nya di ketinggian 410 mdpl. Sangat cocok untuk kelas ketepatan mendarat (accuracy). Hal itulah yang ditawarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kepada para penggemar olahraga dirgantara paralayang baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Itulah beberapa spot olahraga paralayang yang dapat kamu kunjungi. Selain bisa digunakan untuk olahraga paralayang, tempat-tempat ini juga bisa digunakan untuk wisata bersama keluarga.

0 Komentar