Orang Tua Brigadir J Minta Kenaikan Pangkat Anaknya Menjadi Aipda

Orang Tua Brigadir J
Orang Tua Brigadir J/YT @TRANSTVofficial
0 Komentar

sumedangekspres – Orang tua almarhum Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, mendatangi Bareskrim Polri pada Jumat siang, 17 Februari 2023.

Keduanya datang dengan bersama Kamaruddin Simanjuntak, pengacaranya.

Orang tua Brigadir J memiliki maksud tertentu saat mendatangi Bareskrim. Salah satunya adalah meminta agar pimpinan Polri memberikan kenaikan pangkat bagi anaknya yang dibunuh oleh Ferdy Sambo cs.

Mereka meminta dinaikkan dua tingkat, dari brigadir polisi manjadi ajun inspektur dua (Aipda) anumerta.

Baca Juga:Rute Tol Cisumdawu, Bandung – Sumedang Cuman 20 Menit!Tol Cisumdawu Beroperasi Full 10 Hari Lagi!

Menurut Kamaruddin Simanjuntak, alm. Brigadir  J pantas mendapatkan kenaikan pangkat dua tingkat karena tewas ketika bertugas mengawal Ferdy Sambo, atasannya.

“Beliau juga karena dibunuh dalam rangka tugas mengawal atasannya atau istri atasannya, kita meminta supaya diperhatikan dan diberikan kenaikan pangkat. Kita mohon dua tingkat ya dari Brigadir menjadi Aipda Anumerta.” kata Kamaruddin di Bareskrim Polri, pada Jumat, 17 Februari 2023.

Selain itu, Kamaruddin meminta rumah dinas Ferdy Sambo yang menjadi TKP penembakan dijadikan museum. Juga meminta agar nama baik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dibersihkan.

“Ada juga hak almarhum seperti katakanlah asuransi, supaya juga dibantu diurus. Barang-barang miliknya yang sampai sekarang belum kembali bahkan sudah kami laporkan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan.” lanjutnya.

Samuel Hutabarat, Ayah Brigadir J mengatakan, ada beberapa barang milik alm. Yosua yang masih ada di penyidik yaitu, HP, ATM, aksesoris, dan lainnya.

“Ada beberapa item. Ada 6 tadi saya lupa ada catatannya. Di sini ada handphone dua unit, tapi bukan handphone yang hilang itu ya. Kemudian uang sejumlah Rp 62.587.000, jam tangan G-Shock, tas warna hitam, dompet cokelat, dan kayu masuk Mabes Polri yang ditangan penyidik. Itu masih dalam proses dan mari kita sabar menunggu.” kata Samuel.

Sebelumnya diketahui, orang tua Brigadir Yosua, mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu sore, 15 Februari 2023. Dan tentu mereka didampingi kuasa hukum Kamaruddin.

Baca Juga:Viral! Bayi Umur 1 Tahun Berbobot 25 kgKBBI Online: Mencari Makna dari Setiap Kata!

Menurut Kamaruddin, bahwa kedatangan kliennya itu untuk melaporkan uang yang hilang senilai Rp. 200 juta di rekening Brigadir J.

0 Komentar