Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Jaga Kesehatan Mata

Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Jaga Kesehatan Mata
0 Komentar

sumedangekspres- Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting digunakan. Bagaiman tidak, dengan organ tubuh ini kita bisa melihat dan menjalankan aktifitas sehari-hari. Namun, perlu bagi kita untuk menjaga kesehatan mata, salah satunya dnegan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin.

Salah satu makanan yang kaya akan vitamin dan tentunya menjaga kesehatan mata yaitu buah-buahan dan sayuran. Berikut daftar buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata.

1. Jeruk

Selain menjaga daya tahan tubuh, jeruk ternyata juga menjadi makanan untuk kesehatan mata, lho! Kandungan vitamin C pada jeruk merupakan golongan antioksidan yang kuat. Antioksidan kuat ini dapat membantu mengelola jaringan ikat, salah satunya kolagen pada kornea mata. Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata.

Baca Juga:Mengintip Keindahan Lembah Tengkorak, SumedangFakta Menarik Cut Nyak Dien 

2. Alpokat

Alpokat adalah buah yang bagus untuk mata karena memiliki berbagai macam nutrisi sehat, salah satunya yaitu lutein. Lutein merupakan salah satu nutrisi yang berperan penting dalam mencegah mata katarak serta degenerasi makula.

Selain mata, alpokat ternyata juga menjadi makanan untuk menjaga kesehatan jantung. Ya, kandungan omega-3 sebagai lemak sehat baik untuk jantung karena membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL.

Itulah beberapa rekomendasi makanan yang menyehatkan mata. Jangan lupa untuk selalu mengombinasikannya dengan asupan bergizi lainnya, ya! Anda juga disarankan untuk rutin memeriksakan diri ke dokter mata guna mengetahui kondisi alat indra tersebut. Jadi, dapat dilakukan tindakan dini ketika terdeteksi gangguan pada mata.

3. Pisang

Selain kandungan karbohidrat tinggi yang dapat mengenyangkan saat dikonsumsi, namun pisang juga memiliki peran penting bagi kesehatan mata. Pisang adalah buah yang kaya akan Vitamin A, B1, B2, B6, dan C, yang mana Vitamin A dapat bermanfaat untuk kesehatan mata.

4. Mangga

Buah mangga mengandung vitamin yang sangat tinggi di antaranya: Vitamin A, B1, C dan E. Vitamin A yang lumayan bagus dalam buah mangga ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita.

0 Komentar