Twitter Akan Memberlakukan Autentikasi Dua Faktor Secara Berbayar 

Twitter berlakukan autentikasi dua faktor.
Twitter berlakukan autentikasi dua faktor. Sumber : ANTARA
0 Komentar

sumedangekspres – Twitter mengumumkan bahwa mulai tanggal 20 Maret 2023, metode autentikasi dua faktor untuk pengamanan akun Twitter melalui SMS hanya diizinkan untuk pelanggan berbayar.

Twitter telah melakukan berbagai pembaharuan kebijakan di bawah kepemimpinan Elon Musk. Khususnya dalam meningkatkan fitur premium.

Twitter melalui sebuah unggahan blog mengatakan, pihaknya percaya bahwa autentikasi dua faktor berbasis nomor telepon sedang digunakan oleh aktor jahat.

Baca Juga:Perlu Diketahui, Agresi Relasional Adalah Bentuk Intimidasi yang BerbahayaPerilaku Bullying Terkait Dengan Intoleransi Sosial dan Harga Diri Yang Rendah

“Setelah 20 Maret, hanya pelanggan Twitter Blue yang dapat menggunakan pesan teks sebagai metode autentikasi dua faktor mereka,” kata perusahaan tersebut lewat cuitannya pada Sabtu (18/2).

Sementara itu, pengguna yang bukan pelanggan Twitter Blue dapat menggunakan aplikasi autentikasi atau kunci keamanan.

“Jelasnya, autentikasi dua faktor masih belum diperlukan untuk masuk ke Twitter, meskipun kami sangat menganjurkan pengguna untuk mengaktifkannya,” kata perusahaan.

Sebelumnya, Twitter juga membuat kebijakan bahwa tanda centang biru yang sebelumnya gratis untuk akun terverifikasi seperti politisi, tokoh terkenal, jurnalis, dan tokoh masyarakat lainnya, kini terbuka bagi siapapun yang bersedia membayar.

Bulan lalu, Twitter mengatakan bahwa tarif berlangganan Twitter Blue untuk Android adalah 11 dolar AS (sekitar Rp166 ribu) per bulan, sama seperti pelanggan iOS.***

0 Komentar