Twitter Blue Mulai Merambah Pasar Indonesia Dengan Sistem Aplikasi Berbayar

Twitter Blue merambah pasar Indonesia.
Twitter Blue merambah pasar Indonesia. Sumber : Pexels
0 Komentar

Tsumedangekspres – Twitter Blue merupakan layanan premium dari perusahaan teknologi Twitter, yang kini resmi hadir di Indonesia.

Twitter Blue menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp120 ribu. Tak hanya di Indonesia, perluasan layanan serupa juga masuk ke India dan Brazil.

Twitter Blue menawarkan layanan ekstra dengan menghadirkan 4000 karakter dalam satu kali cuitan. Sedangkan normalnya untuk layanan versi reguler, ruang cuitan hanya tersedia untuk 280 karakter.

Baca Juga:Twitter Akan Memberlakukan Autentikasi Dua Faktor Secara Berbayar Perlu Diketahui, Agresi Relasional Adalah Bentuk Intimidasi yang Berbahaya

Hal itu terkonfirmasi dari bertambahnya cakupan layanan Twitter Blue yang dapat dilihat di situs web Pusat Layanan Bantuan Twitter. Untuk berlangganan tahunan lewat website, pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp1.250.000.

Harga berlangganan tahunan tersebut lebih murah sebesar Rp190.000. Bagi kreator yang memang berfokus menggaet audiens di Twitter, tentunya fitur langganan tersebut merupakan tawaran yang menggiurkan.

Harga berbeda ditawarkan Twitter bagi pengguna yang berlangganan melalui aplikasi di Android ataupun iOS. Layanan berlangganan hanya tersedia untuk langganan bulanan dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp165.000.

Harga berlangganan yang kurang lebih sama juga ditawarkan di India dan Brazil. Adapun beberapa keuntungan yang didapatkan oleh pengguna Twitter Blue yakni jumlah iklan yang lebih sedikit dari pengguna reguler, jumlah cuitan yang lebih panjang hingga 4000 karakter, serta kemampuan untuk mengunggah video panjang hingga 60 menit.

Selain itu, ada juga fitur mengedit cuitan bernama “Edit Tweet”, melakukan kustomisasi ikon di aplikasi Twitter, mengubah warna tema sesuai mood pengguna, hingga fitur balasan yang diprioritaskan.

Dengan bertambahnya jangkauan area layanan Twitter Blue, sejauh ini, layanan premium tersebut telah hadir di 15 negara termasuk Indonesia.***

0 Komentar