Perjalanan Lebih Cepat Lewat Tol Cisumdawu!

Perjalanan lebih cepat lewat Tol Cisumdawu
Perjalanan lebih cepat lewat Tol Cisumdawu(ig@sumedang_banget)
0 Komentar

sumedangekspres– Perjalanan lebih cepat lewat Tol Cisumdawu, dengan adanya tol baru akan memudahkan perjalanan karena jarak tempuhnya lebih cepat dari biasanya. Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) ruas Cileunyi Kabupaten Bandung-Jatinangor, Kabupaten Sumedang saat ini sudah menyambung dan dinilai tuntas. Selain itu, gerbang exit Tol Cisumdawu yang dibangun dibelakang Kampus Unpad atau berada di jalan menuju Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor kini tuntas pula dan telah dilengkapi PJU serta siap dilalui kendaraan. Pantauan KIM, Senin (17/1/2022) meski ruas Cileunyi- Jatinangor nyaris 100 persen tuntas, di sejumlah titik masih terlihat sejumlah petugas masih sibuk mengerjakan pinishing, termasuk di jembatan utama simpang susun Cileunyi.

Keberadaan exit tol dikawasan Kiarapayung  tersebut digunanakan untuk kendaraan dari arah Jakarta, Bandung dari arah Sumedang yang akan menuju ke Jatinangor, ke kawasan pendidikan ini. Sementara itu, Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo membenarkan jika Tol Cisumdawu khusus ruas Cileunyi-Jatinangor dari pantauan dilapangan nyaris tuntas.            

“Untuk kawasan Cileunyi khususnya dari pantauan lapangan dinilai tuntas meski ada ada sedikit pengerjaan di kawasan Simpang Susun Cileunyi oleh sejumlah pekerja. Termasuk di jembatan utama dan di bawah jembatan masih terus dibenahi,” kata Wahyo usai menyaksikan penjinakan mortir yang ditemukan di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi.

Baca Juga:Jelajah Tempat Wisata Exit Tol Cisumdawu!Destinasi hits Majalengka, Bukit Alam Hejo Rekreasi Bersama Keluarga!

Hal senada dilontarkan Kanit Pol PP Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Agus.

“Hasil pemantauan dilapangan nampaknya tol Cisumdawu ruas Cileunyi-Jatinangor, khususnya di Jatinangor tergolong tuntas dan siap dilalui. Termasuk pengerjaan exit tol dibelakang Kampus Unpad sudan mulus dan siap dilalui kendaraan yang keluar dari tol Cisumdawu.
Diberitakan, tadinya dijadwalkan akan dibuka awal tahun. Namun ternyata Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Tol Cisumdawu seksi 1 bisa beroperasi akhir bulan Januari ini.
Menurut Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini, Tol Cisumdawu yang akan  dibuka itu baru seksi 1 yakni ruas Cileunyi – Rancakalong.

“Setelah dilihat pengerjaannya secara keseluruhan hingga saat ini telah di atas 90 persen.
Bahkan akhir Januari ini, sebagian akan resmi dibuka untuk umum yaitu seksi 1,” kata Kang Emil kepada wartawan saat meninjau pengerjaan Tol Cisumdawu yang mengendarai sepeda motor, Senin (10/1/2022) lalu.

0 Komentar