Kenali Peluang Ekonomi Dari Budidaya Sampah

Budidaya sampah hasilkan peluang ekonomi.
Budidaya sampah hasilkan peluang ekonomi. Sumber : ANTARA
0 Komentar

BRI Peduli juga turut mendukung aktivitas di pasar sebagai pusat ekonomi masyarakat, dengan menyalurkan bantuan sarana dan prasarana ke 12 pasar di Kabupaten Pekalongan. Bantuan sarana dan prasarana ini dapat menggugah masyarakat untuk mengolah sampah sebagai pupuk organik.

Sesuai arahan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, program tanggung jawab sosial perusahaan diharapkan dapat fokus dan berdampak positif bagi perbaikan kondisi lingkungan hidup.

Karena itu, upaya penyelesaian permasalahan sampah memang harus diimbangi dengan edukasi tentang perilaku bersih di masyarakat, serta kinerja pemerintah yang optimal.

Baca Juga:Cara Top Up Stumble Guys Via CodashopCara Menukarkan Koin Aplikasi Snack Video Ke Aplikasi Dana

Sampah diharapkan dapat dikelola dan dimanfaatkan menjadi energi listrik, didaur ulang menjadi industri kertas, dimanfaatkan untuk campuran aspal, bahan baku plastik, atau untuk jenis organik. Pengelolaan sampah yang berkelanjutan pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, menghasilkan energi bersih dan terjangkau, serta dapat membantu penanganan perubahan iklim.***

0 Komentar