BNN Kabupaten Sumedang Meluncurkan Program Desa Bersinar

Kepala BNN Kabupaten Sumedang launching Desa Bersinar.
Kepala BNN Kabupaten Sumedang launching Desa Bersinar. Sumber : BNN Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Kepala BNN Kabupaten Sumedang, AKBP Hery Sudrajat, S.H beserta plt. Sub Koordinator SIE P2M R. Arie Nurcahyo Wibowo, Amd., dan Staff P2M menyelenggarakan program ketahanan keluarga anti narkoba dalam rangka launching Desa Bersinar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Kepala BNN Kabupaten Sumedang menjelaskan bahwa, program ini merupakan program prioritas BNN. Di mana untuk Kabupaten Sumedang, terdapat 4 desa yang akan dijadikan sebagai Desa Bersinar, di antaranya Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Desa Gunungmanik Kecamatan Tanjungsari, Desa Cileles Kecamatan Jatinangor, dan Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja.

BNN Kabupaten Sumedang memilih Desa Cihanjuang sebagai pilot projek utama Desa Bersinar, dikarenakan hasil pemetaan dari BNN Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Cimanggung, Kapolsek Cimanggung, Danramil koramil Cimanggung, perwakilan Puskesmas Kecamatan Cimanggung, Ketua PKK Kecamatan Cimanggung, Ketua BPD Desa Cihanjuang, dan kepala Desa dari 3 Desa yang terpilih.

Baca Juga:Aplikasi Penanganan Stunting Buatan Sumedang Diuji di 50 Kota36 Pertanyaan Tentang Mobile Legends: Bang Bang

Kegiatan tersebut diisi oleh kepala Bakesbangpol Kabupaten Sumedang, dan perwakilan dari Dinas Pemberayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang. Di akhir Kegiatan tersebut, para peserta dan tamu undangan Membacakan ikrar Desa Bersinar.

Selain itu, ada juga penandatanganan SK Pokja Desa Barsinar. Kepala BNN Kabupaten Sumedang, mengharapkan agar kedepannya semua desa di Kabupaten Sumedang bisa menjadi Desa Bersinar secara Mandiri.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga program Desa Bersinar dapat disosialisasikan secara optimal.***

0 Komentar