Mengenal Erotomania, Merasa Seseorang Jatuh Cinta pada Dirinya Padahal Tidak!

Mengenal Erotomania, Merasa Seseorang Jatuh Cinta pada Dirinya Padahal Tidak!
(Mengenal Erotomania)
0 Komentar

sumedangekspres – Erotomania, atau Sindrom Clerambault, adalah gangguan jiwa yang cukup langka. Pasien merasa ada orang lain yang menyukainya. Mengenal Erotomania, Merasa Seseorang Jatuh Cinta pada Dirinya Padahal Tidak!

Orang lain yang menyukai diri mereka sendiri dapat berkisar dari selebriti, politisi, orang dengan posisi sosial tinggi hingga orang penting lainnya.

Faktanya, dalam beberapa kasus, orang yang seharusnya mereka sukai tidak mengenali mereka yang terpengaruh. Orang yang menderita erotomania juga percaya bahwa orang ini sering mengirimkan tanda atau pesan rahasia kepada diri mereka sendiri. Erotomania adalah salah satu jenis gangguan delusi.

Baca Juga:Karakter Seseorang Menurut Hari Lahir, Apa Arti Hari Senin?Dapatkan Saldo DANA, Shopeepay, Gopay dan OVO dari Aplikasi Penghasil Uang!

Penggunaan media sosial yang berlebihan justru bisa memperparah erotomania. Bahkan, penggunaan media sosial yang berlebihan juga bisa menimbulkan gejala delusi seperti erotomania.

Selain menghabiskan waktu untuk menyukai orang lain, penderita erotomania seringkali menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak begitu penting. Contoh cara berbicara tentang orang yang menurut Anda cinta atau menyukai Anda.

Sebaiknya perhatikan jika Anda melihat teman, anggota keluarga, atau kerabat mengalami gejala yang berhubungan dengan erotomania. Jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat, penyakit ini bisa berbahaya baik bagi penderitanya maupun bagi orang lain.

Pasien mungkin mengalami kecemburuan yang berlebihan, sehingga tidak segan-segan membahayakan dirinya sendiri atau orang lain. Bahkan, keberadaannya yang tidak disadari dapat memicu kekerasan terhadap orang lain. Pentingnya mengenal Erotomania.

Gangguan ini juga dapat menimbulkan gejala fisik pada penderitanya. Orang yang menderita erotomania mungkin mengalami kesulitan tidur.

Selain itu, penderitanya bisa tiba-tiba memiliki energi yang sangat besar, berbicara dengan sangat cepat dan melakukan hal-hal yang berbahaya.

0 Komentar