Olahan Salak Bongkok Bisa Dibikin Kopi dan Brownis

olahan salak bongkok
olahan salak bongkok
0 Komentar

sumedangekspres- Salak bongkok merupakan salah satu makanan khas dari Sumedang, Jawa Barat. Makanan ini cukup terkenal dengan rasanya yang manis. Nama salak bongkok didasarkan pada daerah asal salak ini, yaitu Desa Bongkok, Sumedang, Jawa Barat. Dalam satu tandan terdapat dua macam bentuk buah, yaitu lonjong panjang dan bulat buntek. Kulit buahnya bersisik besar dan berwarna merah kecokelatan mengkilat. Daging buahnya tebal dan rasanya manis. Bijinya besar dan dalam tiap buah terdapat 2-3 biji. Ukuran buahnya besar dengan diameter dapat mencapai 6 cm. Setiap rumpun dapat menghasilkan 5-7 tandan.

Melalui kretifitas dan inovasi dari mayarakat setempat, buah salah ini bisa menjadi olahan yang unik dan tentunya memiliki cita rasa yang enak, yaitu:
1. Dibuat Kopi Biji Salak

Bagi penikmat kopi ada varian baru yaitu, Kopi Biji Salak, Kopi Biji Salak juga memiliki aroma yang khas, sehingga ketika dibuat menjadi kopi, aroma dari biji salak akan lebih terasa. Cocok untuk kalian para pencinta kopi, bisa coba kopi varian biji salak bongkok.

2. Dibuat Brownis

Baca Juga:6 Tips Milenial Mengatur KeuanganObyek Wisata Ciburial, 5 Menit dari Pintu Masuk Tol Cisumdawu

Ada juga bagi pecinta Brownies, tapi takut gemuk?  Brownies Rasa Salak merupakan kombinasi sempurna bagi kamu yang pengen makan brownies namun tetap dalam program diet. Karena rasa manis daeri kue ini berasa dari manis alami buah salak bongkok.

Nah itu tadi olahan dari buah salak bongkok yang biji salaknya dibuat menajadi kopi, sedangkan daging salaknya dibuat menjadi brownis. Kedua makanan yang lezat dan sangat cocok buat kamian yang sedang mencari oleh-oleh khas sumedang yang yang unik dan ga itu-itu aja. produk ini dinamakan Kopi, Brownies Rasa Salak Slebong
kalian bisa membelinya dengan mengunjungi tempat nya langsung, atau memesan via online berikut informasinya:\

Jl. Angkrek Situ No. 19, Sumedang, Indonesia, West Java

0896-5731-9321

[email protected]

0 Komentar