10 Perusahaan Buka Loker, Cek Formasinya

10 Perusahaan Buka Loker, Cek Formasinya
10 Perusahaan Buka Loker, Cek Formasinya
0 Komentar

sumedangekspres – Disnaker Kabupaten Bandung kembali menggelar Job Fair Online pada 2023. Job Fair tersebut juga telah dipublikasikan melalui Instagram resmi Disnaker Kabupaten Bandung @disnaker_kabbandung.

Hal itu diungkapkan oleh Rahmat, Pendamping Disnaker dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung. Dia mengatakan, beragam formasi lowongan pekerjaan (loker) dibutuhkan saat ini.

“Lowongan dari mulai staf, marketing, admin, operator, packing, store crew, mekanik, maintenance dan lainnya,” kata Rahmat di lokasi Job Fair 2023.

Baca Juga:Geber Knalpot, Seorang Pria Tewas Dihantam Kunci TPengadilan Agama Sumedang Buka Pelayanan di MPP

Disnaker Kabupaten Bandung menawarkan lowongan kerja (loker) dari 10 perusahaan dengan total 300 formasi. Adapun jadwal Job Fair Online ini akan berlangsung pada 22 Februari 2023 di Kantor Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Ada 300 formasi yang ditawarkan untuk pelamar dari semua jurusan. Formasi ini menerima lulusan mulai dari SMP, SMA/SMK, Diploma sampai Sarjana.

Dia memaparkan, para pelamar harus mempersiapkan dokumen persyaratan. Diantaranya soft file ijazah, ktp, dan CV (curriculum vitae) dengan format PDF.

“Selain itu, pelamar juga harus membawa handphone dengan baterai yang full dan kuota yang cukup. Peserta juga disarankan untuk membawa air minum supaya nyaman saat menunggu,” tambahnya.

Pada saat proses lamaran kerja secara online, seluruh pelamar akan dipandu oleh petugas dari Disnaker Kabupaten Bandung dengan menggunakan handphone masing-masing. Para pelamar lowongan kerja, wajib menyertakan Kartu Pencari Kerja (AK-1). Jika belum memiliki kartu AK-1, maka dianjurkan untuk membuatnya secara online dan cetak di MPP (Jl. Al-Fathu).

Saat di lokasi nanti, para pelamar akan mendapatkan tautan berupa pemindaian kode batang (scan barcode) untuk mengunggah lamaran digital.
Kemudian, setiap pelamar akan melakukan scan barcode. Setelah itu masuk ke link lowongan dan pelamar dapat mengunggah file lamaran yang telah di siapkan sebelumnya. (Aph)

0 Komentar