Pinjol Syariah Resmi Terdaftar OJK!

Pinjol Syariah Resmi Terdaftar OJK!
Pinjol Syariah Resmi Terdaftar OJK!(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Pinjol Syariah resmi terdaftar OJK, pinjaman online(pinjol) sedang banyak dicari orang ketika membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan atau keperluan yang sangat penting. Oleh karena itu, banyak orang mencari pinjaman online syariah yang sudah terdaftar resmi oleh OJK.

Pinjol Syariah resmi terdaftar OJK, pencairan cepat, mayoritas tanpa jaminan, membuat banyak orang tertarik menggunakannya. Bahkan saat ini sudah ada fintech yang berbasis syariah. Tentu bagi kamu yang ingin mendapatkan dana tambahan dengan akad sesuai ketentuan agama, pinjaman syariah online adalah jawabannya.

Sebelum membahas apa itu pinjaman syariah, kamu harus tahu bahwa produk perbankan memiliki dua jenis layanan. Layanan pertama berbasis konvensional, dan satunya lagi berbasis syariah. Nah, untuk sistem pinjaman syariah berarti layanan perbankan yang seluruh aktivitasnya mengedepankan prinsip islami. Mulai dari akad hingga imbal jasanya. Beberapa akad pinjaman syariah itu termasuk Wadiah, Mudharabah, Musyarakah, dan lain-lain. Jika di sistem pinjaman konvensional imbal jasanya memakai bunga, di syariah berbeda lagi. Sistem pinjaman syariah mematok imbal jasa berupa bagi hasil. Hal ini sesuai dengan prinsip akad yang sudah dilakukan di awal.

Keuntungan pinjaman syariah

Baca Juga:Aplikasi Pinjol Terbukti dan Terdaftar OJKAlasan Klise Pria Selingkuh!

Pinjaman syariah hadir dengan beberapa keuntungan dibanding sistem konvensional. Hal ini juga yang membuat fintech mengeluarkan layanan berbasis syariah. Keuntungan yang bisa diraih nasabah tergolong luas seperti berikut.

Pelayanan yang lebih intens dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda dari sistem konvensional.
Sistemnya diklaim halal, cocok bagi yang sudah terbiasa memakai layanan perbankan berbasis syariah.
Hadir dengan akad yang meringankan. Jika ada masalah di tengah proses, pihak peminjam akan memberikan solusi.
Sebagian keuntungannya dialokasikan untuk hal-hal yang sifatnya charity. Misalnya, zakat dan sejenisnya.

Bagi kamu yang mengedepankan nilai-nilai agama, pinjaman syariah jelas pilihan yang paling tepat jika butuh dana cepat. Kabar bagusnya lagi, layanan pinjaman syariah tersedia secara online. Berikut beberapa pinjaman syariah yang terdaftar dan resmi diawasi oleh OJK.

1. Dana Syariah
Dana Syariah bisa menjadi pilihan pengusaha properti yang sedang memerlukan modal tambahan. Konsep yang ditawarkan fintech ini tergolong berbeda dengan pinjol (pinjaman online) lainnya. Konsep peer to peer lending menjadi ciri khas utama. Konsep tersebut menjadikan Dana Syariah hanya sebagai “jembatan” yang mempertemukan pemilik modal dengan peminjam. Untuk bisa mencairkan pembiayaan, kamu harus membuat penggalangan dana melalui aplikasi. Peminjam harus terdaftar di aplikasi Dana Syariah terlebih dahulu. Pasca pendaftaran, proposal usaha langsung bisa kamu ajukan. Tunggu proses verifikasi hingga nominal pinjaman yang diinginkan bisa cair.

0 Komentar