5 Pilihan Motor Listrik Indonesia 2023 Terbaik Beserta Spesifikasinya

5 Pilihan Motor Listrik Indonesia 2023 Terbaik Beserta Spesifikasinya
(Pilihan Motor Listrik Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – 5 Pilihan Sepeda Motor Listrik Terbaru 2023 Lengkap Beserta Spesifikasinya. Motor listrik adalah alat untuk mengubah energi listrik menjadi energi mekanik.

Alat yang bekerja secara terbalik, mengubah energi mekanik menjadi energi listrik, disebut generator atau dinamo.

Keuntungan lain dari motor listrik adalah efisiensinya yang relatif tinggi, hingga tiga kali lebih tinggi daripada motor oli. Efisiensi motor listrik bisa mencapai 90%, sedangkan motor konvensional hanya 30%.

Baca Juga:Anxiety Disorder : Pengertian, Gejala, Dan Cara Mengatasinya, Takut Bertemu Dengan Orang Mungkin Anda Mengidap Anxiety Disorder!Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-20 Piala Asia di Uzbekistan Lengkap Dan Daftar Pemain!

Waktu pengisian tiap tipe berbeda-beda dari kondisi 30% hingga 100% membutuhkan waktu 4-8 jam. tergantung kapasitas baterai yang digunakan

Motor listrik adalah alat untuk mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Alat yang berfungsi sebaliknya, mengubah energi mekanik menjadi energi listrik disebut generator atau dinamo.

Pada motor listrik tenaga listrik diubah menjadi tenaga mekanik. Perubahan ini dilakukan dengan mengubah tenaga listrik menjadi magnet yang disebut sebagai elektro magnet.

5 Pilihan Motor Listrik Indonesia 2023 Terbaik Beserta Spesifikasinya:

1. Alva One

Harga motor listrik Alva One dikabarkan akan mendapat subsidi dan dibanderol Rp 34,99 juta dan akan menjadi Rp 27 jutaan jika mendapat subsidi. Alva One memiliki tiga mode, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport.

Kecepatan motor listrik yang ditawarkan tergantung mode yang digunakan. Dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak sejauh 70 km. Dengan Pilihan Warna Putih dan Biru.

2. Viar

Motor listrik kedua ada Viar. Pabrikan yang satu ini mematok harga motor listriknya mulai Rp 21 jutaan sebelum subsidi. Menawarkan tiga jenis motor listrik yaitu Viar Q1, N1 dan N2.

3. Smoot Tempur

Smoot Tempur dengan harga normal mulai dari Rp 17.500.000. Jika mendapatkan subsidi, harga motor listrik Smoot Tempur bisa menjadi Rp 10 jutaan. Motor lisrik Smoot Tempur bisa menjangkau jarak 60 km sekali ngecas dengan berbekal kapasitas baterai 64V/22,5Ah

4. Gesits

Baca Juga:Game Penghasil Uang Saldo OVO dan DANA Tercepat 100%Selingkuh Dosa Besar Dan Suatu Penyakit, Hati-Hati Kena Azab!

Gesits menawarkan harga sekitar Rp28.970.000Ā  Hal menarik dari motor listrik Gesits ialah mampu menggendong dua unit baterai. Untuk satu baterainya bisa digunakan berkendara hingga 50 km.

5. United
Harga motor listrik United yaitu mulai Rp 31,5 juta untuk model United T1800. Motor listrik ini menggunakan tenaga dari penggerak motor listrik BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km.

0 Komentar