Tips Menjaga Kesehatan Ketika Hujan

Tips Menjaga Kesehatan Ketika Hujan
0 Komentar

sumedangekspres- Musim hujan pasti pernah dialami oleh setiap orang, terutama orang indonesia, yang mana indonesia merupakan salah satu negara teropis. Hujan pada dasarnya merupakan musim yang baik, karena dengan adanya hujan, cadangan air di tumbuhan akan bertambah, hal itu tentu mnejadi keuntungan bagi makhluk hidup yang baik manusia, hewan dan tumbuhan untuk melangsungkan hidup. Selain mendatangkan manfaat air juga digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Namun, musim hujan bukan hanya mendatangkan manfaat, melainkan bencana apabila berlebih. Banyak bencana terjadi akibat hujan yang terus menerus, diantarnya banjir, longsor dan lainnya. salah satu yang sering kita rasakan adalah menjadi sakit akibat hujan.

Hawa dingin, dan air hujan yang turun tidak baik jika langsung mengenai seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rentan sakit. akan tetapi kita tidak dapat mencegah hujan turun, yang dpat kita lakukan adalah menjaga ksehatan ketika musim hujan tiba. Berikut Tips menjaha kesehatan ketika musim hujan:

Mengkonsumsi air mineral yang cukup

Baca Juga:Olahan Puding dari Buah StrawberrySorodot gaplok, Permainan Adat Sunda Mengajarkan Nilai Moral, dan Pendidikan Karakter

Tubuh manusia didominasi oleh cairan, apabila tubuh kekurangn cairan, tubuh akan mudah dehidrasi dan berdampak pada kesehatan pencernaa. apa lagi saat musim hujan, karena kuranya produktifitas tubuh menghasilkan keringat, akan mudah buang air kecil. Hal tersebut membuat dehidrasi.

Mencukupi tubuh dengan vitamin 

Saat musim hujan, udara akan terasa lebih dingin, hal itu memicu timbulnya flu dan batuk. oleh karena itu mencukupi tubuh dengan vitamin C, akan baik untuk mencegah virus yang memicu datangta flu maupun batuk.

Mengenakan pakaian hangat

Sebagian orang yang memiliki  alergi dingin, bahkan yang tidak memiliki alergi dingin juga, ketika hujan sering merasa badan tidak nyaman. Mengunakan pakaian hangat dapat membuat badan terasa hangat

Selalu bawa jas hujan atau payung ketika berpergian

seperti yang kita ketahui bersama, hujan turun tidak melihat tempat dan waktu. sering kali ketik kita sedang beraktifikas hujan datang, yang menjadi masalah ketika kita sedang beraktifias di luar rumah. sebaiknya kita selalu membawa jas hujan, atau payung ketika berpergian agar hujan tidak menganggu aktifitas kita.

0 Komentar