Naskah Pidato Tentang Pendidikan Yang Memberikan Pengaruh Baik

Pidato Tentang Pendidikan
Pidato Tentang Pendidikan/Ilustrasi berpidato. (Photo created by wirestock on www.freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres Naskah Pidato Tentang Pendidikan Yang Memberikan Pengaruh Baik sebelum seseorang melakukan pidato, sebaiknya memiliki persiapan yang matang, seperti mempersiapkan naskah pidato.

Mempersiapkan naskah pidato berguna supaya isi naskah pidato yang dilontarkan di depan publik dapat lebih mudah dicerna oleh pendengar karena telah tersusun secara sistematis dan baik.

Berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) memiliki dua makna. Pertama, pidato merupakan pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata yang mana ditujukan kepada orang banyak. Sementara itu, arti lainnya, pidato merupakan wacana yang disiapkan untuk diucapkan di depan khalayak. Pidato biasanya disampaikan dalam sebuah acara-acara formal.

Baca Juga:Kinerja Impresif, Anggota DPR Apresiasi Kontribusi BRI ke Negara Semakin BesarRumah BUMN Tarutung Diresmikan, Kementerian BUMN dan BRI Perkuat UMKM Lokal

Pada umumnya, tujuan dari sebuah pidato adalah untuk mempersuasi atau membujuk audiens. Akan tetapi, pidato juga dapat ditujukan untuk kepentingan lainnya, termasuk ungkapan terima kasih, pengajaran dan bahkan hiburan.

Berikut Contoh Naskah Pidato Tentang Pendidikan :

AssaJamualaikum warahmatullahiwabarakatuh…

Puji syukur kita panjatkan atas keha diran Tuhan YME, kilrena atas betkat rahmat danhidayah nya lahsehingga pada bari yangcerah inikita semua masjb diberikankesempatan unruk bisa berkumpulditempat inLShalawatsert:asalam
semog.a selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri tauladan untuk kita semua di muka bumi ini.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak unruk kesempatan yangberharga ini. Berdirinya saya disini adalah untuk untuk membacakan pidato bertema pendidikan.

Semoga gagasan saya ini bisa di terima dan mampu memberikan manfaat untuk kita semua.

Hadirin yang berbahagia, Pendidikan adalah sebuah elemen penting dalam kebidupan yang harus menjadi perhatian semua pihak. lahirnya bangsa yang cerdas dan bijaksana dimulai dari generasi nya. Begitu penting arti sebuah pendidikan dalam membangun sebuah bangsa yang kuat Bagaimana dcngan kondisi pendidilcan kita saat ini Tentunya kita sama-sama sadar, bahwa untuk memajukan pendidikan Indonesia, semua pihak haruslah bersinergi.

Hadirin yangterhonnat,

Dalam rangka memajukan pendidikan lndonesia harus dimulai dari lembaga tempat dimana anak-anak bangsa ditempa.

Perlunya regulasi yang baik dan juga matang untuk bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anak bangsa. Perbaikan harus kitata lakukan untuk memaksimalkan lulusan yang berkompeten dan mampu berkontribusi dalam negara nantinya. Semua itu tidaklah bisa didapatkan dengan instan, bahwa proses yang panjang dan juga konsistensi yang tinggi.

0 Komentar