Cara Membuat Buah Kering, Cocok Untuk Camila Sehat!

Cara Membuat Buah Kering, Cocok Untuk Camila Sehat!
(Cara Membuat Buah Kering)
0 Komentar

sumedangekspres – Buah kering adalah makanan ringan yang saat ini tengah populer. Rasanya enak khas tanpa perasa langsung dari sayuran dan buah itu sendiri. Cara Membuat Buah Kering, Cocok Untuk Camila Sehat!

Apa itu buah kering olahan? Buah kering adalah buah yang hampir semua airnya telah dihilangkan dengan cara dikeringkan. Buah menyusut selama proses ini. Meski ukurannya kecil, buah ini penuh energi. Kismis adalah varietas yang paling umum, diikuti oleh kurma, plum, buah ara, dan aprikot.

Meskipun buah telah dikeringkan. Dilansir dari halodoc, sayuran kering tetap mengandung vitamin dari sayurannya sendiri, kandungan vitamin sayuran kering seperti vitamin A, B, C, D, E dan K baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak kusam dan tidak kusam.

Baca Juga:Daun Kunyit Tumis Resep Masakan Lezat, Aromatik dan Banyak Manfaatnya!Resmi OJK 5 Aplikasi Penghasil Uang Saldo DANA dan OVO Langsung Membayar Tercepat!

Gula atau garam juga bisa ditambahkan ke sayuran atau buah kering. Lantas sayuran dan buah apa yang bisa dikeringkan?

Tentunya tidak semua sayuran dan buah bisa dikeringkan, hanya sayuran seperti wortel, daun bawang, seledri, tomat, kentang dan beberapa buah saja yang bisa dikeringkan.

Manfaat Buah Kering salah satunya Vitamin C dan A telah terbukti bermanfaat dalam mencegah dan memperlambat katarak.

Cara Membuat Buah Kering

1. Gunakan oven

Setel suhu oven ke 140 derajat dan biarkan pintu terbuka hanya beberapa inci agar udara lembab keluar dari sayuran atau buah.

Tempatkan sayuran dan buah yang diiris tipis ke dalam casserole, pastikan untuk menutupi bagian atasnya dengan keju sebelum dimasukkan ke dalam oven.

2. Dijemur di bawah terik matahari

Negara tropis seperti Indonesia tentu sangat diuntungkan oleh panasnya matahari hampir sepanjang tahun. Hal ini membuat permainan anak berjemur dan tentunya lebih hemat.

Caranya cukup sederhana:

iris tipis buah atau sayur yang ingin dikeringkan, lalu letakkan di atas loyang.

Baca Juga:Drama Korea Call It Love Jadwal Tayang Lengkap Dan Daftar PemainNonton Call It Love (2023) Episode 2: Drama Terbaru Lee Sung Kyung Sub Indo Gratis, DramaQu, Telegram dan Drakorindo

Tutupi dengan kain tipis lalu jemur langsung di bawah sinar matahari.

Lakukan hal ini selama beberapa hari hingga sayur atau buah benar-benar kering. Jangan lupa taruh juga di rumah saat malam hari ya.

0 Komentar