Tak Seperti Mario Dandy! Muhammad Rafdi, Anak Walikota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan

Tak Seperti Mario Dandy! Muhammad Rafdi, Anak Walikota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan
Muhammad Rafdi, Anak Walikota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan. Sumber: Facebook
0 Komentar

sumedangekspres – Muhammad Rafdi Marajabessy adalah putra dari Muhamad Senin, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Beberapa waktu lalu dia menjadi perhatian publik.

Nama sapaan akrabnya adalah Rafdi, dia menjadi perbincangan netizen di tengah kasus Mario Dandy, anak mantan pejabat Ditjen Pajak (Rafael Alun Trisambodo) yang tengah jadi sorotan publik karena kasus kekerasan yang ia lakukan terhadap anak salah satu pengurus GP Ansor.

Seperti yang diketahui, Mario Dandy melakukan perbuatan tidak terpujinya hingga menyebabkan korban yang bernama David tidak sadarkan diri.

Baca Juga:Viral! Korban Pencurian Motor Jadi Tersangka, Akibat Aniaya MalingnyaJungkook BTS Hapus Akun Instagramnya Karena…

Saat melakukan aksinya, Mario menggunakan mobil Rubicon milik Ayahnya dengan nomor polisi palsu dan memiliki tunggakan pajak.

Kini akibat aksinya, Mario dan beberapa rekannya harus berurusan dengan aparat dan telah ditetapkan menjadi tersangka. Bukan hanya itu, ayahnya Rafael Alun Trisambodo pun kini diusut kepemilikan hartanya.

Berbeda jauh dengan Mario, anak wakil Walikota Tidore ini menunjukkan realita kehidupan anak pejabat yang jauh dari kemewahan.

Ia bisa saja memanfaatkan kekayaannya atau kekuasaan orang tuanya, dan kemudian memilih hidup mewah tanpa harus menjadi kuli bangunan.

Kesederhanaan Muhammad Rafdi beredar luas di platform Facebook sehingga menjadi perbincangan netizen.

“Dia ini anaknya Wakil Wali Kota Tidorer Kepulauan, tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri, malahan bekerja sebagai kuli bangunan” tulis akun Facebook Muhamad Naoval dalam caption foto yang diunggahnya tahun 2019 lalu.

Dalam unggahan tersebut, Rafdi terlihat sangat lusuh layaknya kuli bangunan. Hingga kini pun, kesederhanaan Rafdi terus ia tunjukkan dan membuat kagum netizen dan terus tertuju padanya.

Baca Juga:8 Rekomendasi Website Plagiarisme CheckerAplikasi Penghasil Uang Langsung ke Dana

Ayah Rafdi, Muhamad Senin mengaku, mendidik putranya itu sejak kecil dengan keras.

“Saya katakan kepada mereka, pejabat ini kan milik orang banyak. Wakil Wali Kota itu ayah, bukan kalian (anak), jadi kalian harus contoh kayak ayah di masa lalu. Hidup itu butuh kerja keras untuk bisa sukses” kata Muhamad Senin yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Rabu 1 Maret 2023.

0 Komentar