2 Minggu Lagi Puasa! Persiapan Penting Menyambut Bulan Ramadhan

2 Minggu Lagi Puasa! Persiapan Penting Menyambut Bulan Ramadhan
(2 Minggu Lagi Puasa! Persiapan Penting Menyambut Bulan Ramadhan)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Menjelang bulan Ramadhan, Anda harus mempersiapkan kebutuhan Anda agar ibadah Anda dapat berjalan dengan lancar. Sekitar 2 minggu lagi puasa akan jatuh pada tanggal 23 Maret.

Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Ini adalah bulan paling suci penuh rahmat dan kasih sayang Tuhan, yang pasti akan dimanfaatkan oleh umat Islam untuk mendapatkan pahala yang maksimal, karena hanya terjadi sebulan sekali setiap tahun.

2 Minggu Lagi Puasa. Sebelum kita menjalankan ibadah puasa bulan ini, sebaiknya kita persiapkan hal penting ini. Persiapan tersebut antara lain sebagai berikut:

Persiapan fisik dan mental

Baca Juga:Cuma Klik! Klaim Saldo DANA, Gopay dan OVO Rp.100.000 Setiap Hari, Terbukti Membayar!Nonton Drama Korea Call It Love (2023) Episode 4: Ibu Tiri Semakin Tidak Tahu Diri Sub Indo Gratis, DramaQu, Telegram dan Drakorindo

Bulan Ramadhan adalah bulan di mana kita berbuat kebaikan, kita mendapat pahala yang berlipat ganda, ibadah sunnah mendapat pahala yang wajib, dan ibadah wajib yang berlipat ganda.

Oleh karena itu, sangat disayangkan ketika bulan Ramadhan tidak dapat kita manfaatkan karena kondisi fisik kita yang tidak maksimal. J

adi langkah pertama untuk menjaga tubuh tetap fit adalah olahraga teratur. Makan makanan yang sehat dan minum air yang cukup.

Amal
Memahami tata cara ibadah yang benar akan membawa kita untuk menerima pahala karena kecuali tindakan kita didukung oleh ilmu yang baik, kita juga tidak akan mencapai hasil yang baik.

Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan ilmu seperti ilmu Piqh, mempelajari sunnah Nabi Muhammad SAW, menghadiri majelis ilmu dan ibadah lainnya yang berkaitan dengan bulan Ramadhan.

Kemudian persiapan materi disini berarti menyisihkan sebagian harta anda untuk bisa bersedekah, infak dan zakat. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak pahala yang akan kita terima di bulan Ramadhan.

Sunah berpuasa

Persiapan lainnya adalah memperbanyak puasa Sunni di bulan Sya’ban. Puasa sunnah di bulan Syaā€™ban bisa dilakukan kapan saja seperti puasa Senin Kamis, puasa Daud dan puasa tiga hari di pertengahan bulan atau Ayyamul Bidh.

Baca Juga:Nonton Drama Korea Call It Love (2023) Episode 3 Sub Indo Gratis, DramaQu, Telegram dan DrakorindoCara Membuat Buah Kering, Cocok Untuk Camila Sehat!

Hadis lain juga menyebutkan bahwa Rasulullah berpuasa pada Nisfu Sya’ban atau tanggal 15 Sya’ban.

Persiapkan kebutuhan Ramadhan

Kebutuhan terpenting di bulan Ramadhan adalah memastikan kita cukup makan. membuat sahur dan juga mempersiapkan untuk berbuka puasa.

0 Komentar