5 Makanan Khas Demak, No 3 Sudah Jarang Ditemui Saat Ini

5 Makanan Khas Demak
5 Makanan Khas Demak (Istimewa/dinkominfo.demakkab.com)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Ketika kamu berkunjung ke suatu daerah atau tempat pasti kamu akan mendapatkan beberapa perbedaan dari daerah atau tempat tinggalmu. Berikut 5 Makanan Khas Demak, No 3 Sudah Jarang Ditemui Saat Ini.

Termasuk dari segi kuliner, cara berbahasa dan juga peraturan daerah tersebut. Setiap daerah yang ada di tanah air memiliki ciri khas tersendiri yang sangat mencolok. Salah satu ciri khas yang sering dibahas adalah makanan khas dan juga tempat wisata.

Makanan khas memang selalu menjadi topik utama dalam pembahasan ketika mau liburan kesuatu daerah yang akan kita kunjungi karena berlibur itu tidak hanya menikmati indahnya pesona wisata daerah tersebut,

Baca Juga:5 Makanan Khas Aceh Yang Wajib Kamu Coba, No 2 Favorit Banget!75 TAHUN BRITISH COUNCIL Suara Angklung Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama

Tetapi ada yang lebih menarik yaitu melakukan wisata kuliner yang ada di daerah tersebut. Kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas yan bisa dinikmati oleh kamu dan keluarga kecilmu.

Berikut daftar 5 kuliner khas kabupaten Demak, Jawa Tengah.

1. Botok Telur Asin

Diposisi pertama ada kuliner yang memiliki nama botok telur asin, untuk kamu masyarakat jawa pasti sudah asing lagi dengan kata botok. Makanan ini sangat khas sekali karena berbeda dengan botok didaerah lain karena makanan ini memiliki isian telur asin.

2. Nasi Ndoreng

Selanjutnya ada makanan yang memiliki nama nasi ndoreng, makanan ini bisa kamu nikmati seperti kamu makan nasi pada umumnya yang membedakan hanyalah lauknya saja karena luk dari makanan ini menggunakan botok.

3. Kue Rangin

Selanjutnya ada kue rangin yang bisa kamu nikmati dengan kopi panas atau teh hangat karena akan menambah kesan dan juga citarasa yang lain dari biasanya. Jajanan ini saat ini jarang didapatkan di lingkungan sekitar tetapi kamu bisa membuatnya sendiri dirumah.

4. Wingko Salem

Yang keempat ada makanan yang bernama wingko salem, makanan ini memiliki citarasa manis pas untuk kamu yang suka makanan manis seperti madu. Karena makanan ini bukan hanya manis tetapi ada gurihnya juga.

0 Komentar