Awal Come Back Bautista

Awal Come Back Bautista
Awal Come Back Bautista (istimewa/id.motorsport)
0 Komentar

sumedangekspres – Awal Tahun pembalap asal spanyol Álvaro Bautista tersebut akhirnya berhasil memuncaki tabel waktu tercepat di hari terakhir. Ia pun meninggalkan kesan kuat di mana tidak ada pembalap lain yang bisa melaju kencang secara konsisten tanpa membebani ban.

Bautista tampaknya akan lebih dominan daripada tahun lalu saat ia merebut gelar juara satu putaran sebelum akhir musim dan mengakhiri paceklik Ducati di WSBK.

“Saya sangat cepat dan konsisten dari hari pertama,” ujar Bautista mengenang tes musim dingin. “Saya bisa bilang bahwa pramusim ini adalah salah satu yang terbaik dalam karier. Saya menguasai motornya dan saya kuat. Saya tahu saya selalu bisa mencatatkan waktu dan kecepatan balapan yang cepat.”

Baca Juga:Motor Keluaran Teranyar Yamaha Grand FilanoSekda Jabar Raih Penghargaan Kepemimpinan Digital

Sang juara bertahan tidak berharap untuk melaju sendirian, namun Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki) tidak sekuat Bautista di tes musim dingin. Mereka mampu menjaga kecepatan untuk satu lap, tetapi Bautista lebih unggul dalam hal jarak jauh.

Toprak dan Jonathan akan menjadi kuat sepanjang musim. Tetapi, Michael Ruben Rinaldi juga telah mencapai level terbaik dalam pengujian. Andrea Locatelli juga sangat cepat, terutama di Phillip Island,” ujarnya.

Rekan setimnya di Aruba.it Ducati, Michael Rinaldi, juga menjalani pramusim yang sangat sukses. Dalam peringkat, pembalap Italia ini sering berada dalam jarak cukup dekat dengan Bautista. Namun menurutnya, perbedaan waktu dalam satu lap bukanlah cerminan yang jelas dari keseimbangan kekuatan.

“Banyak sekali pembalap yang memiliki kecepatan dalam satu lap. Namun, tidak terlihat seperti itu jika dilihat dari kecepatan balapan. Tidak banyak pembalap yang cepat dalam satu balapan penuh. Jonathan, Toprak dan Locatelli memiliki kecepatan balapan yang bagus, tetapi mereka semua berada di belakang Alvaro. Saat ini Alvaro tak tersentuh,” tutur Rinaldi, yang merupakan salah satu dari tiga rider tercepat dalam tes di Australia.

“Jika saya tidak terus meningkatkan performa pada balapan akhir pekan nanti, maka ia akan melaju sangat jauh. Saya telah menyelesaikan simulasi balapan yang berjalan dengan baik. Kami sekarang memiliki informasi untuk balapan akhir pekan nanti. Saya masih memiliki beberapa ruang untuk memperbaiki kesalahan, tapi saya senang.

0 Komentar