Wow! Intip Pemandangan Ruas Jalan Tol Cisumdawu Sumedang

Wow! Intip Pemandangan Ruas Jalan Tol Cisumdawu Sumedang
Wow! Intip Pemandangan Ruas Jalan Tol Cisumdawu Sumedang (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemandangan Tol Cisumdawu Sumedang, kota dengan pemandangan yang cukup indah dan lengket dengan budaya sunda. Pembangunan dan Infrastruktur terus berkembang hingga menjadikan kota Sumedang mampu dikenal dengan destinasi wisata alam khususnya di Jawa barat.

Seperti yang sudah diketahui pada umumnya kini Sumedang mempunyai Jalan Tol yang menghubungkan kota Sumedang hingga Bandung. Yuk, intip Pemandangan Tol Cisumdawu yang menyejukan mata ruas jalan tol Cisumdawu Sumedang.

Kini ruas jalan Tol tersebut sudah dapat diakses oleh warga kota Sumedang dan sekitarnya.

Pemandangan yang mampu membuat pengendara merasa nyaman dan menikmati perjalanannya.

Baca Juga:Mengejutkan! Review Film Ant Man And The Waps:Quantumania Tak Memenuhi Ekspektasi PenontonMenteri PPPA dan Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Putusan MA Tolak Kasasi Herry Wirawan

Jalan tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) yang terbangun sepanjang 61,5 Km merupakan salah satu ruas jalan tol di wilayah Jawa Barat yang memiliki keunikan mulai dari proses pengerjaan hingga menjadi salah satu jalan tol terindah di Indonesia.

Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) menambah satu ruas tol di wilayah Jawa Barat yang memberikan kemudahan warga dalam mobilisasi setelah Cipularang dan Cipali.Mengawali dari memasuki Gate Tol Cileunyi, mobil mulai melaju untuk menuju ke Gate Tol Rancakalong yang panjangnya 11,45 kilometer.

Kontur jalan yang dilalui ada dua macam, yakni aspal dan beton. Hingga bentuk jalan yang berlika-liku menjadikannya unik dan sungguh cantik.

salah satu yang menjadi ciri khas dari keindahan ruas jalan Tol Cisumdawu ini adalah Terowongan Kembar.

Sisi kanan dan kiri, pengguna jalan pun disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan mayoritas ialah pemandangan persawahan dan perbukitan.

Tanaman-tanaman di sisi kanan dan kiri tumbuh lebat sehingga terkesan sangat indah dan menyejukan mata pengendara di Pemandangan Tol Cisumdawu.

Angin yang terasa sejuk pada kecepatan di angka 60-80 kilometer per jam dan suasana ketika sore hari.

Baca Juga:Selama 2022, Jabar Saber Hoaks Terima 1.171 AduanInflasi Jabar 2022 Capai 6,04 Persen

Sebelum menuju Gate Tol Rancakalong, pengguna jalan pun bakal melalui Jembatan Cipeles.

Dari Cileunyi sampai Rancakalong dengan kecepatan 60-80 kilometer per jam hanya ditempuh sekitar 15 menit.

Arah sebaliknya, dari Rancakalong menuju Cileunyi, pemandangan pun tak kalah indahnya, terlebih ketika cuaca sedang bagus, maka Gunung Manglayang dan gunung lainnya akan tampak begitu jelas dengan sketsa awan-awan di sekelilingnya.

0 Komentar