Teknik Dasar Sepakbola

Teknik Dasar Sepakbola
Teknik Dasar Sepakbola
0 Komentar

sumedangekspres – Hallo wa Genk teknik dasar sepakbola yang dapat kalian pelajari dengan mudah.

Bermain sepak bola harus dibekali dengan teknik dasar sepak bola dan adapun trick dalam sepakbola, jika kalian sudah menguasai teknik dasar sepakbola maka kalian akan cenderung mudah meningkat dan berkembang dengan baik.

Teknik dasar diantaranya ada menendang/shooting,menghentikan/stoper,mengontrol bola dengan baik, menggiring bola/dribbling, menyundul/heading, merebut/tackling , dan lemparan kedalam.

Menendang (shooting)

Baca Juga:Tips & Trick Shooting Bola BasketMoge Harley Davidson Mario Dandy

Menendang bola adalah salah satu karakteristik permainan sepakbola yang paling dominan. Tujuan utama menendang bola yaitu untuk mengumpan ( passing ), dan menembak kearah gawang ( shootig at the goal ).
Dilihat dari perkenaan bagian kaki ke bola

menendang dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu Menendang menggunakan kaki bagian dalam, Menendang dengan kaki bagian luar, dan menendang dengan punggung kaki.

menendang juga dapat dilakukan dengan posisi kaki dalam ataupun luar.

Teknik Menendang dengan Kaki Bagian dalam, yang kalian harus perhatikan yaitu hadapkan badan kepada sasaran bola,kaki tumpuan berada di samping bola 15cm dengan posisi lutut sedikit di tekuk, lalu ayunkan kaki yang akan menendang/shooting bola, etelah terjadi sebuah benturan kemudian dilanjutkan dengan Follow trow bola tersebut.

sedangkan Teknik Menendang dengan Kaki Bagian luar  Posisi badan sedikit dibelakang bola, kaki tumpu disamping belakang bola 25 cm, ujung kaki menghadap kesasaran, dan lutut sedikit ditekuk, kaki tendang ada di belakang bola, dengan ujung kaki menghadapkedalam, ditarik kebelakang dan ayunkan kedepan, Perkenaan bola tepat pada punggung kaki bagian luar, dan tepat di tengah–tengah bola,Gerakan lanjutan yaitu kaki tending diangkat serong kira-kira 45 derajatmenghadap sasaran.

Umumnya menendang mengunakan punggung kaki dipakai untuk menembak ke gawang atau disebut shooting.

Menghentikan Bola ( Stopping )
Menghentikan bola adalah salah satu teknik dasar pada permainan sepakbola yang penggunaanya bersamaan dengan teknik menendang bola. Tujuan menghentikan bola yaitu untuk mengontrol bola, yang termasuk didalamnya adalah untuk mengatur tempo permainan, mengalihkan laju permainan, dan juga memudahkan untuk passing.

0 Komentar