Kampung KB Sarikusumah Wakili Sumedang Dalam Lomba KB Provinsi

Kampung KB Sarikusumah Wakili Sumedang Dalam Lomba KB Provinsi.
Kampung KB Sarikusumah Wakili Sumedang Dalam Lomba KB Provinsi. Sumber : sumedangkab.go.id
0 Komentar

sumedangekspres – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Sarikusumah, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong mewakili Kabupaten Sumedang dalam penilaian lomba apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Penilaian tahap pertama dilakukan oleh tim penilai dari BKKBN Provinsi Jawa Barat pada Rabu (1/3/2023) secara virtual.

Dalam penilaian secara virtual tersebut, tim penilai melakukan verifikasi, tanya jawab tentang inovasi, dan hal-hal yang sudah dilakukan oleh Kampung KB Sarikusumah. Beberapa pertanyaan yang diajukan di antaranya terkait struktur kelembagaan, komitmen kepala daerah terhadap pembangunan kampung KB, serta bagaimana upaya yang dilakukan agar setiap program yang ada dapat berjalan dengan baik.

Menjadi wakil Sumedang ke tingkat provinsi tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajaran pengurus Kampung KB Sarikusumah. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kampung KB Sarikusumah U Subarna.

Baca Juga:Referensi judul skripsi Teknik InformatikaManfaat Cultural Policy Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

“Alhamdulilah, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Keberhasilan mewakili Sumedang ke tingkat Jawa Barat, merupakan hasil kerja keras dari semua pihak,” jelas U Subarna Kamis (2/3/2023).

Diakui Subarna, pihaknya tentu akan berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sumedang, dalam lomba apresiasi Kampung KB tahun 2023 ini. Latar belakang terpilihnya Kampung KB Sarikusumah ke tingkat Jawa Barat, karena memiliki banyak inovasi yang dilakukan oleh para pengurus dan jajarannya.

Sehingga, kampung ini dapat membawa banyak perubahan di wilayahnya. Di antaranya sudah bebas ODF, kemudian angka stunting yang terus menurun.

“Saat ini, memang masih ada kasus stunting dan kami dari Kampung KB terus melakukan pendampingan,” katanya.***

0 Komentar