Contoh Soal PPPK Tenaga Teknis 2023 Lengkap!

Contoh soal PPPK Tenaga Teknis 2023 lengkap
Contoh soal PPPK Tenaga Teknis 2023 lengkap(meleknews.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Contoh soal PPPK Tenaga Teknis 2023 lengkap, syarat mengikuti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Kedudukan hukum PPPK sebagai ASN diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 dan turunannya pada PP 11 Tahun 2017, PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah pengelolaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk menghasilkan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca Juga:Soal Tes CPNS Lengkap 2023!Diduga Mengirim Teknologi Penerbangan, WNA Amerika Serikat ditangkap!

Berikut ini adalah contoh latihan soal PPPK Tenaga Teknis 2023 lengkap dengan kunci jawaban, cocok untuk latihan sebelum menghadapi teknis. Salah satunya untuk mempersiapkan PPPK Tenaga Teknis 2023 adalah dengan berlatih mengerjakan soal-soal. Contoh latihan soal PPPK Tenaga Teknis 2023 di bawah ini juga bisa sebagai bahan referensi.

Berikut contoh soal PPPK Tenaga Teknis 2023.

1. Suatu hari Anda sedang berjalan ke Supermarket. Selain itu Anda juga ingin melanjutkan perjalanan ke kampus. Akan tetapi Anda baru ingat tidak membawa SIM. Jarak ke kampus lebih dekat dengan rumah. Sikap Anda …

A. Pulang untuk mengambil SIM.
B. Menelepon saudara untuk membawakan SIM.
C. Berharap tidak ada razia.
D. Langsung ke kampus sebab jaraknya lebih dek

SOAL KOMPETENSI MANAJERIAL SELEKSI PPPK 2023

Jawaban: D

2. Anda adalah seorang ASN PPPK di sebuah perusahaan. Anda sudah terbiasa mengajarkan tugas Anda selama setahun terakhir. Tiba-tiba atasan memberikan tugas mendadak di luar tugas Anda. Anda merasa biasa saja dan mengerjakan tersebut.

A. Sangat setuju
B. Setuju
C. Ragu-ragu
D. Tidak setuju
E. Sangat tidak setuju

Jawaban: A

3. Anda sedang magang di sebuah perusahaan. Anda mahir mengoperasikan beberapa aplikasi yang digunakan oleh perusahaan salah satunya aplikasi X. Aplikasi X baru saja diterapkan di perusahaan. Suatu hari salah seorang senior meminta Anda untuk membantunya menyelesaikan pekerjaanya menggunakan aplikasi tersebut. Sikap Anda …

0 Komentar