Soal Tes CPNS Lengkap 2023!

Soal tes CPNS lengkap 2023
Soal tes CPNS lengkap 2023(ist/kitalulus.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Soal tes CPNS lengkap 2023, pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebentar lagi, prediksi pada bulan Juni 2023. Di mana, tinggal menghitung 4 bulan lagi per Februari 2023. tertulis bahwa tes CPNS 2023 dibagi menjadi dua tahapan yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kemudian pada seleksi SKD CPNS ada tiga jenis tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Soal tes CPNS lengkap 2023, di seleksi SKB CPNS 2023 penilaian akan dicek melalui hasil kompetensi pelamar yang disesuaikan pada kebutuhan formasi jabatan yang dipilih. Semua tahapan seleksi CPNS 2023 akan digelar BKN dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terjamin dalam transparansi dan meminimalisasi kecurangan.

Pada formasi tes CPNS 2023 ini akan diprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan profesi teknis profesional tertentu seperti dosen, jaksa, hakim serta tenaga leknis lainnya termasuk pada bagian talenta digital. Sementara, pada seleksi CASN lainnya seperti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK 2023) akan lebih diprioritaskan pada tenaga kependidikan (guru honorer), tenaga kesehatan serta tenaga teknis instansi yang membutuhkan.Kisi-kisi tes CPNS 2023 SKD: TWK, TIU dan TKP
Materi soal seleksi SKD pada tes CPNS berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB (PermenPANRB) yang biasanya diterbitkan menjelang seleksi.

1. Contoh soal TWK:

Baca Juga:Diduga Mengirim Teknologi Penerbangan, WNA Amerika Serikat ditangkap!Meledakkan Fasilitas Minyak, Arab Saudi Menghukum Mati Dua Pria!

Setiap warga negara yang memenuhi syarat peraturan perundang-undangan yang berlaku memiliki hak pilih aktif adalah?

a. Hak untuk menjadi wakil rakyat
b. Hak untuk menjadi anggota DPR
c. Hak untuk memilih anggota DPR
d. Hak untuk dipilih menjadi DPR
e. Hak untuk mencalonkan diri

Jawaban: C

2. Contoh soal TIU:

Ekspor >< …

a. Pengiriman
b. Pembelian
c. Luar Negeri
d. Barang
e. Impor

Jawaban: E…….Sri membeli tas di sebuah toko dengan harga Rp200.000. Jika tas yang hendak dibeli Sri mendapat diskon sebesar 20 persen, serta mendapat lagi potongan 5 persen karena menggunakan kartu anggota. Berapa harga tas yang harus Sri bayar?

a. Rp176.500
b. Rp162.500
c. Rp152.000
d. Rp171.000

0 Komentar