Tips Aman Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Tips Aman Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
Tips Aman Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
0 Komentar

sumedangekspres- Mendengarkan musik merupakan salah satu kebiasaan yang hampir setip orang menyukainya. entah sedang berkerja, diperjalanan, di rumah maupun sedang beraktiftas lain. Musik menjadi satu dari lain hal yang dapat menemani kegiatan atau aktifitas sehari-hari seseorang, Bahkan tak heran musik menjadi kebutuhan sebagain kalangan. Dengan musik mood atau semangat seseorang dapat muncul untuk melanjutkan kegiatan.

Mendenagrkan musik hampir dilakukan dari bangun sampai tidur kembali, bahkan kalian juga mungkin pernah mengalami atau melihat seseorang jika tertidur harus mendengarkan musik terlebih dahulu. Namun, disamping manfaat dan bahaya mendengarkan musik, terdapat Tips Aman Mendengarkan Musik saat Tidur, simak penjelasanya berikut!

Tips Aman Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

  1. Jika ingin mendengarkan musik sebelum Anda tidur, ikuti tips aman berikut ini:
  2. Pilih lagu dengan irama lambat, yakni sekitar 60-80 BPMs.
  3. Pilih playlist lagu khusus yang sudah dirancang sebagai pengantar tidur.
  4. Hindari penggunaan earbuds, earphone, atau headphone untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan bahaya terhadap telinga. Sebagai alternatif, Anda bisa mendengarkan lagu lewat speaker.

Terkait dengan pertanyaan, “apakah boleh mendengarkan musik saat tidur?” Anda perlu mempertimbangkan manfaat dan bahayanya. Jika memiliki masalah susah tidur atau insomnia, jangan hanya mengandalkan aktivitas ini. Ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar bisa mendapatkan solusi yang tepat.

Itu tadi Tips aman Mendengarkan Musik Sebelum Tidur, semoga bermanfaat.

0 Komentar