Manfaat Alkohol di Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Alkohol di Kehidupan Sehari-hari
0 Komentar

sumedangekspres-  Alkohol, dalam kimia alkohol (atau alkanol) adalah istilah yang umum untuk senyawa organik, apa pun yang memiliki gugus hidrokis (OH) yang terikat pada atom karbon yang ia sendiri terikat pada atom hidrogen dan/atau atom karbon ain.

Alkohol sering dipakai untuk menyebut etanol yang juga disebut grain alcohol, dan kadang untuk minuman yang mengandung alkohol. Hal ini disebabkan karena memang etanol yang digunakan sebagai bahan dasar pada minuman tersebut, bukan metanol, atau kelompok alkohol lainnya. Begitu juga dengan alkohol yang digunakan dalam dunia farmasi.

Berikut Manfaat Alkohol di kehidupan sehari-hari

Manfaat Minuman Ber alkohol bagi Kesehatan Tubuh

Konsumsi alkohol sesuai dengan batasan yang dianjurkan ternyata terbukti memberikan berbagai khasiat. Berikut manfaat alkohol yang bisa Anda dapatkan:

Baca Juga:Fakta Menarik Bendungan Jatigede SumedangWow Air Nira Mengandung Alkohol. Halalkah?

1. Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat alkohol yang pertama dapat menyehatkan jantung Anda. Penelitian yang dilakukan oleh Europan Heart Journal menyebutkan bahwa konsumsi alkohol dalam jumlah yang sesuai anjuran akan menyebabkan arteri jantung berdilatasi dan melancarkan aliran darah ke jantung sehingga mampu menurunkan sumbatan atau gumpalan darah di pembuluh jantung.

2. Meningkatkan kadar kolesterol baik

Beberapa jenis minuman anggur yang menggunakan tambahan buah disebut mampu meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Hal ini akan melindungi pembuluh darah jantung sehingga baik untuk kesehatan jantung.

3. Mencegah kanker

Berkat senyawa fenol, manfaat minuman beralkohol berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencegah kolesterol jahat (LDL) beroksidasi, yang merusak fungsi pembuluh darah jantung. Sama dengan poin sebelumnya, hal ini juga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu senyawa fenol ini mampu mengurangi risiko kanker dan menurunkan pertumbuhan sel kangker payudara

4. Mengurangi risiko diabetes

Manfaat minum alkohol sehari ternyata dapat membantu mencegah diabetes. Sebuah penelitian pada 2005 yang diterbitkan dalam Diabetes Care, menemukan bahwa minum alkohol dalam jumlah sedang hingga satu gelas per hari untuk wanita, dan dua gelas per hari untuk pria, dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 30 persen. Koki bisa?

0 Komentar