Cushion Atau Foundation? Simak Perbedaanya!

Cushion Atau Foundation? Simak Perbedaanya!
Cushion Atau Foundation? Simak Perbedaanya! (Istimewa/Bagusmana.Id)
0 Komentar

sumedangekspres – Cushion atau Foundation adalah make up yang sering digunakan oleh para wanita. Cushion atau Foundation digunakan sebelum memakai bedak.

Saat merias wajah, make up item yang tepat haruslah diperhatikan. Salah satu produk yang digunakan untuk menciptakan complexion yaitu foundation ataupun cushion. Keduanya berperan sebagai alas bedak sebelum masuk ke tahap selanjutnya.

Complexion yang baik biasanya mampu menutupi kekurangan di wajah seperti kusam, warna kulit tidak rata, bekas jerawat serta kulit bertekstur. Karena itu, foundation maupun cushion memiliki peran yang sangat penting saat merias wajah. Walaupun jika sekilas keduanya nampak sama, namun sebenarnya foundation dan cushion merupakan dua produk yang berbeda. Perbedaan keduanya dapat dilihat dari berbagai faktor yang berpengaruh terhadap hasil akhir riasan.

Baca Juga:Rekomendasi dr. Richard Lee Untuk Atasi Flek HitamAtasi Bopeng, Bekas Jerawat Dengan Perawatan Dermashine

Salah satu hal yang membedakan cushion dengan foundation yakni kandungan di dalamnya. Kebanyakan foundation berfokus pada fungsi sebagai make up untuk menutupi kekurangan di wajah. Sedangkan cushion biasanya tak hanya menutupi kekurangan di wajah namun juga merawat kulit agar tetap sehat karena kandungan bahan-bahan alami di dalamnya.

Jika dilihat dari segi tekstur keduanya sebenarnya memiliki tekstur yang hampir mirip. Namun biasanya foundation memiliki tekstur yang lebih cair dibanding cushion. Cushion memiliki tekstur yang sedikit lebih creamy agar pengaplikasiannya lebih mudah karena menggunakan puff sponge. Karena itu saat menggunakan foundation harus berhati-hati agar produk yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

0 Komentar