Tips Menulis Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris dan Contohnya

Tips Menulis Deskripsi
Tips Menulis Deskripsi
0 Komentar

Sumedangekspres – Tips Menulis Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris dan Contohnya

Deskripsi diri tak hanya ditulis dalam bahasa Indonesia saja, namun kamu juga bisa menulisnya dalam bahasa Inggris . Namun, masih banyak yang bingung, apa saja yang harus ditulis? Bagaimana merangkai kata yang baik?

Apa saja info-info relevan yang sebaiknya dicantumkan? Dan masih banyak pertanyaan lain yang pastinya muncul saat kita ingin menulis deskripsi diri. Menulis dalam bahasa Indonesia saja masih sulit bagaimana dalam bahasa Inggris? Tenang saja. Dengan tips di bawah ini, kamu pasti dengan mudah mengisi kolom deskripsi di CV kamu.

Tips Menulis Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris

Dalam menulis deskripsi diri, menurut Indeed , ada hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti:

Baca Juga:Top up FF Gratis Dapat Diamond FF Gratis 10000 Apk Terbaru 2023 No Tipu TipuContoh dan Tips Menulis Personal Statement untuk Melamar Kerja

  • Hindari bahasa yang kurang pantas atau informal seperti slang atau jargon teknis.
  • Gunakan kalimat yang efektif, informatif dan tidak bertele tele.
  • Perhatikan ketepatan ejaannya, tata bahasanya, dan tanda baca dalam surat lamaran pekerjaan yang dibuat. Jika berisi kesalahan, besar kemungkinan lamaran kamu tidak akan dilirik HRD.
  • Sebutkan di mana kamu mendapat informasi tentang lowongan pekerjaan tersebut.

Contoh Menulis Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris

  • Saya lulusan Ilmu Komputer dari Universitas Indonesia. Saya membawa pengalaman beberapa tahun sebagai analis sistem informasi sebuah perusahaan di Jakarta sejak saya lulus kembali pada tahun 2012. Saya melamar posisi Pengontrol Dokumen yang diiklankan di Glints pada tanggal 23 Maret.
  • Saya lulusan Komunikasi dari Universitas XXX dengan pengalaman kerja beberapa tahun sebagai Staf Humas yang diperoleh dari sebuah lembaga swadaya masyarakat di kampung halaman saya, Kendari. Saya menulis untuk melamar posisi Asisten Eksekutif yang diposting di situs resmi Anda pada 23 Februari 2017. Posisi ini sangat menarik bagi saya karena memungkinkan saya untuk memanfaatkan sepenuhnya keterampilan administrasi dan organisasi saya. Saya memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan lisan yang berkembang dengan baik yang dapat sangat berguna dalam menjalankan tugas untuk posisi tersebut.
  • Nama saya Anna Belle. Saya berumur dua puluh satu tahun. Saya berlatar belakang Diploma III Akuntansi di salah satu Universitas di Jakarta, lulus April ini. Pada tahun 2015, saya mengikuti pelatihan akuntan di Depok. Saya telah membaca dari iklan Anda di situs web Glints bahwa perusahaan Anda sedang mencari akuntan. Dengan latar belakang pendidikan saya, saya yakin bahwa kualifikasi dan keterampilan saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perusahaan. Saya adalah orang yang dapat bekerja dengan baik sebagai bagian dari tim dan saya sendiri. Saya juga pekerja keras, dan bersemangat untuk belajar.
  • Saya telah membaca dari iklan Anda di Glints bahwa perusahaan Anda sedang mencari karyawan untuk memegang beberapa posisi. Dan saya tertarik melamar sebagai Konsultan Jasa. Nama saya Ikbal Alfaris, umur saya dua puluh tahun. Saya seorang mahasiswa di Universitas XX, jurusan Hukum, dan sudah berada di semester ketujuh. Saya menganggap diri saya bahwa saya memiliki kualifikasi yang diperlukan. Saya memiliki motivasi yang baik untuk berkembang, bersemangat untuk belajar, dan dapat bekerja dalam tim maupun individu. Selain itu, saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
0 Komentar