Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini

Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini
Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini (Istimewa/Grid.ID)
0 Komentar

3. Tidak Memakai Eye Serum dengan Urutan yang Benar
Cara mudah untuk menentukan urutan pemakaian skincare adalah menurut tekstur produknya. Produk yang bertekstur cair seperti toner atau essence digunakan langsung setelah mencuci wajah dan berurutan dengan produk yang teksturnya lebih kental.

Berbeda dengan eye cream yang bisa digunakan setelah moisturizer, eye serum sebaiknya digunakan setelah toner atau serum karena teksturnya yang lebih ringan. Apabila kamu menggunakannya setelah moisturizer yang kental, eye serum akan sulit untuk meresap ke kulit dan efeknya tidak akan maksimal.

4. Memakai Eye Serum dengan Jumlah Terlalu Banyak
Area mata merupakan area yang tidak terlalu luas, maka kamu hanya perlu sedikit eye serum. Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin banyak akan semakin baik. Padahal, memakai eye serum terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi dan munculnya milia di sekitar mata.

Baca Juga:Kenali Perbedaan Eye Serum, Eye Gel dan Eye CreamKandungan Dan Manfaat THE ORIGINOTE Eye Serum. Wajib Tahu!

5. Langsung Cepat-cepat Memakai Produk Lain
Setelah memakai eye serum dengan urutan dan jumlah yang pas, kamu juga harus menunggu eye serum meresap dengan sempurna. Tidak perlu lama, kamu hanya butuh 30-60 detik saja. Apabila kamu tidak menunggu dan langsung memakai produk lain seperti sunscreen atau makeup, eye serum bisa terhapus dan menjadi sia-sia.

6. Terlalu Sering Menyentuh Mata
Mirip seperti kesalahan sebelumnya, menyentuh mata terlalu sering setelah memakai eye serum akan membuatmu rugi lho, Beauties. Tidak hanya membuat eye serum tidak sengaja terhapus, terlalu sering menyentuh area mata juga bisa menyebabkan garis halus dan penuaan dini.

7. Meratakan Eye Serum Sembarangan
Di atas sudah disebutkan bahwa area mata merupakan area yang sensitif. Apabila kamu menggunakan eye serum dengan sembarangan, bisa menyebabkan iritasi dan membuat area mata menjadi membengkak.

Sebaiknya kamu meratakan eye serum secara pelan menggunakan jari manis yang memiliki lebih sedikit tekanan. Selain itu, eye serum boleh dipakai di seluruh area mata. Hindari bagian kelopak mata dan sudut mata karena bagian itu rentan dan dikhawatirkan produknya akan masuk ke mata.

0 Komentar