Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini

Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini
Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini (Istimewa/Grid.ID)
0 Komentar

sumedangekspres – Hindari Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini. Dalam penggunaan eye serum perlu diperhatikan saat mengaplikasikannya. Karena bukan malah menjaga dan merawat mata, tetapi malah menimbulkan masalah baru.

Untuk menghindari hal tersebut kamu perlu mengtahui hal apa saja yang harus dihindari dalam mengaplikasikan penggunanan eye serum ke area mata kamu.

Area mata merupakan daerah yang sensitif, kulit yang tipis akan rentan muncul kerutan. Bahkan kerutan di area mata adalah salah satu tanda penuaan yang paling pertama terlihat. Hindari Kesalahan Menggunakan Eye Serum bisa membantu kamu mengatasi hal tersebut.

Baca Juga:Kenali Perbedaan Eye Serum, Eye Gel dan Eye CreamKandungan Dan Manfaat THE ORIGINOTE Eye Serum. Wajib Tahu!

Dilansir dari Sunday Riley, eye serum dan eye cream juga merupakan dua produk yang berbeda. Eye cream memiliki tekstur yang lebih kental dan cukup berat, sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering atau dehidrasi. Sedangkan eye serum biasanya berbentuk gel ringan yang cenderung memiliki lebih banyak bahan aktif untuk mengatasi masalah di area mata.

Apakah meratakan eye serum di area mata saja sudah cukup? Inilah 7 kesalahan memakai eye serum yang bisa membuatmu rugi, perhatikan ya!

1. Memilih Produk Tanpa Memperhatikan Kandungannya
Sebelum memakai eye serum, kamu harus mencari produk yang sesuai dengan masalah yang ingin diatasi. Apabila kamu tidak menyesuaikan kandungan eye serum dengan masalahmu, maka eye serum tersebut akan sia-sia dan membuatmu rugi.

Dilansir dari Mind Body Green, ini beberapa kandungan eye serum yang bisa kamu coba. Carilah produk yang mengandung kafein untuk mengatasi mata bengkak karena kurang tidur, peptide untuk mengatasi garis halus, vitamin C untuk mengatasi area mata yang menggelap, dan hyaluronic acid untuk memberikan kelembapan pada kulit sekitar mata.

2. Tidak Memakai Eye Serum Secara Rutin
Apakah kamu termasuk yang hanya memakai eye serum pada malam hari, Beauties? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan eye serum setiap pagi dan malam hari.

Terutama jika kamu menggunakan makeup untuk sehari-hari, gunakan eye serum untuk memberi kelembapan di sekitar mata agar makeup tetap awet. Kamu bisa memilih eye serum yang bertekstur ringan agar nyaman digunakan seharian ketika beraktivitas.

0 Komentar