Adi, Mahasiswa UAD yang Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Berhasil Lulus Kuliah

Adi, Mahasiswa UAD yang Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Berhasil Lulus Kuliah
Adi, Mahasiswa UAD/TikTok
0 Komentar

sumedangekspres – Baru-baru ini sebuah video viral di TikTok, yang menunjukkan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bernama Adi berhasil membuat warganet bangga.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @najiholic empat hari yang lalu dengan judul “Panjang umur pejuang keluarga. #perahukertas #tulus #UAD #weareuad #ilmukomunikasiUAD #komunikasiUAD”.

Menurut informasi yang didapatkan Adi berhasil menyelesaikan kuliah dengan kondisi terbatas dan dia menjadi tulang punggung keluarga.

Baca Juga:Lirik Sluku Sluku Bathok (Ning Umi Laila) yang Lengkap, Durasi 7 MenitLirik Robbi Lahul Asmaul Husna (Ning Umi Laila)

Adi terkenal pendiam bahkan cenderung dingin namun ternyata banyak menyimpan kisah pilu.

“Namanya Adi. Salah satu mahasiswa yang sering bantu saya di kampus. Dia angkkatan 2016, dan baru saja ujian skripsi. Selama ini Adi terkenal anak yang pendiam, bahkan cenderung dingin.” tulis keterangan dalam video

“Pada saat dinyatakan lulus, Adi tidak bisa membendung air matanya. Teringat perjuangannya selama kuliah.” lanjut akun itu.

Sejak semester 3, ia harus membayar uang kuliahnya sendiri dan menjadi driver ojol hingga serabutan untuk mendapatkan uang, Adi harus membiayai kuliahnya sendiri.

“Semenjak semester 3, Adi harus membiayai kuliahnya sendiri. Dari mulai driver, ojol, freelancer, dan laboran ia lakoni. Bahkan Adi harus menjadi tulang punggung keluarganya. Ternyata Adi yang pendiam itu menyimpan banyak beban” lanjut keterangan dalam video itu.

Kisah Adi yang dibagikan di TikTok ini langsung menuai banyak atensi warganet, dan untaian doa terus mengalir untuk Adi dan para pejuang nafkah di luar sana.

 

0 Komentar