Cek Jalur Masuk Jadi Mahasiswa ITB 2023

Cek Jalur Masuk Jadi Mahasiswa ITB 2023
Cek Jalur Masuk Jadi Mahasiswa ITB 2023 (Rencanamu.Id)
0 Komentar

sumedangekspres – Cek Jalur Masuk Jadi Mahasiswa ITB 2023. Jalur masuk jadi mahasiswa ITB di perguruan tinggi negeri memang terbilang sangat ketat apalagi kampus ITB yang dikenal dengan kampus yang unggul dan merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesai.

Untuk menjadi mahasiswa ITB harus memenuhi kriteria persyaratan yang telah ditentukan dan sesuia jalur yang ada.

Yuk, simak jalur apa saja agar kamu bisa menjadi salah satu mahasiwa ITB selanjutnya!

Baca Juga:Simak Peluang Masuk ITB Dan Daya Tampung 2023Masuk SNBP Harus Eligible. Apa Itu Eligible?

Jalur Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) memberi kesempatan lebih luas bagi siswa lulusan SMA baik WNI maupun WNA untuk mengikuti pendidikan program sarjana di Institut Teknologi Bandung.

Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) diprogramkan sebagai jalur penerimaan mahasiswa program sarjana yang akan berjalan tanpa subsidi biaya. Mahasiswa yang diterima di ITB melalui program Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) bertanggung jawab untuk membiayai secara penuh pendidikan program sarjananya di ITB.

ITB tidak memberikan subsidi biaya pendidikan bagi mahasiswa yang diterima melalui program Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB).

Namun demikian, proses penerimaan SM-ITB tetap menggunakan kriteria kemampuan akademik yang tinggi sebagai satu-satunya kriteria kelulusan seleksi.

Khusus bagi calon peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) yang merupakan pemilik Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) serta calon peserta yang berasal dari SMA/MA di wilayah 3T, ITB membebaskan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) dan biaya pendidikan di ITB.

Tata cara pendaftaran calon peserta SM-ITB yang merupakan pemilik KIP-K serta calon peserta yang berasal dari SMA/MA di wilayah 3T dapat diperoleh di bagian lain dari halaman ini.

Proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) dilaksanakan dengan menggunakan komponen penilaian sebagai berikut:

Baca Juga:Hobi Selfie? Istilah Orang Narsis, Kamu Termasuk?3 Rekomendasi Eye Shadow Terbaik, Simak Keunggulannya!

Hasil Ujian Seleksi (daring), Nilai UTBK, dan Nilai Rapor bagi pendaftar ke fakultas/sekolah selain FSRD
Hasil Ujian Seleksi (daring), Nilai UTBK, Nilai Rapor dan Hasil Tes Keterampilan Seni Rupa (daring), bagi pendaftar ke FSRD

0 Komentar