Simak Peluang Masuk ITB Dan Daya Tampung 2023

Simak Peluang Masuk ITB Dan Daya Tampung 2023
Simak Peluang Masuk ITB Dan Daya Tampung 2023 (Istimewa/Institut Teknologi Bandung)
0 Komentar

sumedangekspres – Simak Peluang Masuk ITB Dan Daya Tampung 2023. ITB atau yang dikenal dengan INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG merupakan kampus perguruan tinggi negeri yang memiliki reputasi sangat baik di kancah internasional.

Banyak lulusan ITB yang memiliki prospek kerja yang unggul dalam jurusan teknik. Sejak awal perguruan tinggi negeri ini menjadi salah satu PTN yang banyak diincar oleh calon mahasiswa baru.

Selain itu, ITB juga merupakan kampus yang memiliki seleksi sangat ketat dan perkuliahannya pun ketat.

Yuk, simak peluang masuk dan daya tampung mahasiswa ITB 2023

Baca Juga:Masuk SNBP Harus Eligible. Apa Itu Eligible?Hobi Selfie? Istilah Orang Narsis, Kamu Termasuk?

Umumnya, mahasiswa baru ITB akan menjalani Tahap Persiapan Bersama (TPB) selama tahun pertama perkuliahan sebelum ditempatkan di prodi masing-masing.

Namun memang, ketentuan ini tidak berlaku bagi mahasiswa yang lewat jalur khusus SNBP-Peminatan atau Seleksi Mandiri (SM) Peminatan ITB 2023.

Selain itu, ITB juga dikenal mampu membekali mahasiswa dengan daya saing secara intelektual dan karakter.

Pembentukan karakter mahasiswa di ITB tersebut didukung dengan berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa, Paguyuban, kepanitiaan, dan bentuk aktivitas lain yang dapat mengembangkan potensi diri mahasiswa.

Oleh karena itu, setiap tahunnya ITB menjadi favorit calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Bagi kamu yang berencana dan tertarik untuk memilih ITB sebagai salah satu PTN tujuan, saatnya menengok sejumlah jurusan dengan daya tampung terbanyak di SNMPTN dan SBMPTN 2022 lalu, sekaligus melihat banyaknya peminat pada jurusan tersebut.

Berikut ini informasi data daya tampung dan jumlah peminat ITB dari 22 fakultasnya yang terbagi atas jurusan Sosial dan humaniora (Soshum) dan Sains dan Teknologi (Saintek) berdasarkan data SNMPTN dan SBMPTN 2022 dilansir dari laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Peluang Masuk ITB Dan Daya Tampung 2023

Baca Juga:3 Rekomendasi Eye Shadow Terbaik, Simak Keunggulannya!Hindari 7 Kesalahan Menggunakan Eye Serum Seperti Ini

Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB)
Daya tampung SNBP: 166
Peminat SNMPTN 2022: 562
Daya tampung SNBT: 150
Peminat SBMPTN 2022: 1.059
Fakultas Ilmu Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM)
Daya tampung SNBP: 146

0 Komentar