Concealer Banyak Manfaatnya Lho! Yuk, Simak!

Concealer Banyak Manfaatnya Lho! Yuk, Simak!
Concealer Banyak Manfaatnya Lho! Yuk, Simak! (Istimewa/Bibli)
0 Komentar

sumedangekspres – Concealer Banyak Manfaatnya Lho! Yuk, Simak! Manfaat concealer memang banyak dibutuhkan untuk menutupi berbagai noda dan bekas jerawat yang ada di kulit wajah.

Dibandingkan alas bedak atau foundation, cara pakai concealer yang tepat pada wajah dapat membantu menutupi jerawat, bekas jerawat, kemerahan, noda hitam, dan kantung mata dengan baik.

Beberapa manfaat yang harus kamu tahu dari concealer. Concealer Banyak Manfaatnya Lho!

Baca Juga:Kenali Jenis-jenis Concealer Untuk Make Up FlawlessProspek Kerja Lulusan FTTM ITB Yang Perlu Kamu Tahu

Menutupi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Urutan adalah kunci dalam fungsi concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Untuk menghilangkan efek “mata panda”, akan lebih baik jika Anda menggunakan liquid concealer alih-alih stick.

Caranya:

1. Buat segitiga terbalik di bawah mata menggunakan concealer.

2. Aplikasikan concealer dengan cara ditepuk-tepuk, lalu baurkan menggunakan kuas atau spons.

3. Jangan diusap atau disapukan. Menepuk-nepuk concealer akan mencegahnya retak dan menggumpal.

Menutupi Area Kemerahan di Sekitar Hidung
Fungsi concealer lainnya adalah untuk menutupi kemerahan. Untuk area di sekitar hidung, sering kali concealer sulit membaur dengan benar. Area hidung memang tricky dan cenderung lebih kering dibanding area wajah yang lain, jadi lagi-lagi Anda sebaiknya menggunakan liquid concealer.

Saat area ini sedang kering-keringnya, jangan lupa untuk menggunakan pelembap dan face primer sebelum mengaplikasikan liquid concealer. Dan untuk hasil yang lebih baik, gunakan setting powder atau setting spray setelah selesai mengaplikasikan keseluruhan makeup.

Menutupi Jerawat
Selain menutupi lingkaran hitam, salah satu fungsi concealer yang paling umum adalah untuk menyamarkan jerawat. Khusus untuk jerawat, pilihlah concealer dengan coverage tinggi. Sebelum mengaplikasikan concealer, totolkan dulu obat di jerawat lalu tunggu sampai meresap, atau bersihkan jerawat terlebih dahulu dengan hand sanitizer. Setelahnya, baru Anda boleh mengaplikasikan concealer.

Menutupi Bekas Luka
Fungsi concealer yang lain adalah menutupi bekas luka. Pilihan concealer harus disesuaikan dengan jenis bekas luka yang akan ditutupi. Jika bekas luka Anda terlihat menonjol, gunakanlah liquid concealer yang ringan dan creamy, sedangkan untuk bekas luka yang rata dengan kulit gunakan concealer dengan formula yang lebih kental dan hasil akhir matte.

0 Komentar