Kenali Jenis-jenis Concealer Untuk Make Up Flawless

Kenali Jenis-jenis Concealer Untuk Make Up Flawless
Kenali Jenis-jenis Concealer Untuk Make Up Flawless (Istimewa/KlikDokter)
0 Komentar

sumedangekspres Kenali Jenis-jenis Concealer Untuk Make Up Flawless. Jenis-jenis concealer memang banyak macamnya, penggunaan concealer ini penting karena dalam penggunaan make up seringkali ada noda-noda atau bekas jerawat yang tidak bisa ditutupi dengan bedak atau powder.

Oleh karena itu, concealer menjadi sangat penting dalam aplikasi make up. Sebelum itu, kenali terlebih dahulu jenis-jenis concealer yang wajib kamu tahu!

Seperti arti dari namanya, fungsi concealer adalah untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata.

Baca Juga:Prospek Kerja Lulusan FTTM ITB Yang Perlu Kamu TahuCek Jalur Masuk Jadi Mahasiswa ITB 2023

Untuk riasan yang flawless, Anda harus memahami jenis-jenis concealer dan trik pengaplikasian sesuai dengan kegunaan concealer yang Anda inginkan.

Jenis-jenis Concealer

Di luar sana, ada beberapa jenis concealer yang bisa Anda temukan. Berikut penjelasan jenis-jenis concealer tersebut beserta manfaatnya.

a. Liquid concealer

Concealer ini merupakan jenis concealer paling umum. Liquid concealer cocok untukdigunakan di bagian bawah mata dan menutupi noda kemerahan untuk berbagai jenis kulit. Anda bisa memilih liquid concealer yang sesuai jenis kulit dengan hasil akhir yang berbeda-beda, seperti dewy (untuk kulit kering), matte (untuk kulit berminyak), dan satin (untuk kulit normal dan kombinasi). Sebaiknya gunakan liquid concealer sesuai jenis kulit agar hasilnya sesuai yang diharapkan.

Karena concealer jenis cair umumnya buildable, maka liquid concealer bisa digunakan beberapa lapis untuk menutup noda membandel agar wajah terlihat flawless. Liquid concealer juga bisa digunakan di atas foundation karena teksturnya lebih ringan sehingga lebih mudah dibaurkan dan tidak cakey.

b. Cream concealer

Dibandingkan dengan liquid concealer, concealer berbentuk krim memiliki tekstur yang lebih pekat dan memberikan coverage yang lebih tinggi. Jenis concealer ini banyak digunakan oleh pemilik kulit wajah kering karena teksturnya yang creamy. Cream concealer bisa Anda temui dalam kemasan jar, pot, dan palet, serta bisa diaplikasikan menggunakan jari tangan langsung ataupun brush dan spons, sebelum atau sesudah penggunaan foundation sesuai kebutuhan Anda.

0 Komentar