Destinasi Wisata Majalengka Terasering Panyaweuyan

Destinasi Wisata Majalengka
Destinasi Wisata Majalengka
0 Komentar

Sumedangekspres –  Destinasi Wisata Majalengka Terasering Panyaweuyan

Daerah jawa barat terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Jika berkunjung di Majalengka Moms wajib berkunjung ke Terasering Panyaweuyan. Destinasi wisata ini sempat viral beberapa waktu lalu karena memiliki pemandangan hijau nan asri. Terasering viral di Majalengka ini menawarkan pesona alam menakjubkan dan mampu memanjakan mata.

Buat Moms dan keluarga yang menyukai wisata alam, tempat ini bisa masuk dalam daftar destinasi liburan keluarga, lho.Penasaran dengan Terasering Panyaweuyan? Simak ulasan berikut ini Moms! Objek wisata Terasering Panyaweuyan merupakan agrowisata yang menawarkan pesona keindahan alam. Tempat wisata ini berlokasi di Sukasari Kidul, Argapura, kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Destinasi wisata ini berada di salah satu lereng Gunung Ciremai, tepatnya berada di ketinggian 2000 mdpl.

Kondisi geografis tersebut membuat lokasi ini memiliki udara sejuk dan pemandangan alam yang masih asri serta bersih.Kawasan wisata Terasering Panyaweuyan menyuguhkan hamparan pemandangan hijau di area perbukitan yang disusun secara berundak-undak dan tertata rapi. Pemandangan indah tersebut berasal dari tanaman perkebunan masyarakat seperti daun bawang, bawang merah, dan berbagai jenis sayuran. Karena berada di daerah dataran tinggi, destinasi wisata ini juga menawarkan udara yang masih bersih.

Baca Juga:Terbaru, Akun FF Sultan Gratis Google Hari Ini Maret 2023Tema Black Doff, Download Higgs Domino RP V1 98 X8 Speeder Terbaru

Moms dan keluarga akan merasakan kesegaran dan kesejukan secara bersamaan yang bikin betah saat berada di tempat ini.Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), terasering berarti bidang tanah datar yang miring atau bidang tanah yang lebih tinggi.Konsep terasering merupakan salah satu cara dalam upaya mencegah bencana longsor.

Lokasi wisata ini awalnya merupakan lahan perkebunan masyarakat yang dibuat untuk mencegah longsor di daerah perbukitan tersebut. Namun, sejak muncul di media sosial, tempat ini menjadi viral karena keindahan yang ditampilkan.

Populernya Terasering Panyeweuyan membuat kawasan ini mulai dikembangkan sebagai destinasi wisata, terutama agrowisata. Pesonanya pun turut menjadi incaran para fotografer untuk mengabadikan momen lewat lensa kamera. Menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari pusat kota Majalengka, rasa lelah di perjalanan terbayar dengan pemandangan cantik saat tiba di Terasering Panyaweuyan.

0 Komentar