Jatimulya Prioritaskan Tiga Program Pembangunan

Desa Jatimulya
Desa Jatimulya Jatimulya Prioritaskan Tiga Program Pembangunan
0 Komentar

KOTA – Pada pencanangan program Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2023 untuk tahaf I, Pemerintahan Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara akan mengalokasikanya pada tiga program pembangunan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna S Sos, kepada Sumeks baru – baru ini. Entis menuturkan, sesuai dengan hasil musrembang di Desa Jatimulya.

“Maka untuk Anggaran DD tahun 2023 pada tahap I akan kami Alokasikan, pertama pada pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPSS ), yang berlokasi di Perum Asabri. Karena selama ini masalah sampah mengganggu kenyamanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:Kisah Legenda Mitos Horor KuyangKisah Legenda Nyi Roro Kidul Kisah Horor Pantai Selatan

Kedua lanjut Entis, kami alokasikan pada program lanjutan ketahanan pangan, yaitu dengan penanaman kembali bibit Kapol, Pohon Duran dan Pohon Alpukat.

“Alokasi yang ketiga yaitu pada pemelihraan Gedung Olah Raga ( GOR ), yaitu untuk perbaikan dan pengecatan. GOR ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan multipungsi, disamping untuk Olahraga Bulutangkis juga biasa digunakan untuk kegiatan rapat warga dan kegiatan lainya,” kata entis.

Entis mengatakan, kedepan untuk anggaran DD tahun 2023 tahaf ke II, nanti pihaknya akan alokasikan pada infrastruktur Jalan.

Dia berharap, mudah-mudahan dengan pengalokasian DD tahaf I pada tiga program pembangunan ini. Kedepanya dapat menjadikan masyarakat Jatimulya program Dana Desa bisa lebih sehat, dan lebih kuat lagi dalam perekonomianya yang kami tunjang dengan melanjutkan program ketahanan pangan. (ahm)

0 Komentar