Resep Kailan Crispy, Ekonomis dan Lezat Rasanya Mirip Lumput Laut!

Resep Kailan Crispy, Ekonomis dan Lezat Rasanya Mirip Lumput Laut!
(Kalian krispi/Kale crispy)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Kailan Crispy, Ekonomis dan Lezat Rasanya Mirip Lumput Laut! Sebelum itu mari mengenal apa itu kailan.

Kaila adalah sayuran dengan daun tebal, pipih, mengkilat, hijau, batang tebal, dan sejumlah kecil kepala bunga kecil, hampir beracun, mirip dengan kuntum brokoli.

Kailan merupakan salah satu varietas dari spesies brokoli dan kembang kol yaitu Brassica oleracea.

Baca Juga:Sinopsis dan Pemeran The Glory Part 2: Makin Seru Durasi Nonton Bertambah!Jinny’s Kitchen (2023) Episode 3 Subtitle Indonesia Variety Show Drama Korea Terbaru V BTS, Park Seo Jun, Choi Woosik

Kailan memiliki beberapa khasiat yang menjadikannya sayuran yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Ini karena Kailan rendah kalori dan karena itu memberi Anda rasa kenyang yang lebih lama. Selain itu, Kailan juga mengandung air dengan kepadatan energi yang rendah.

Kale sebenarnya dari spesies yang sama dengan kangkung, tetapi tidak pernah membentuk kepala dan hanya memiliki bentuk daun biasa, oleh karena itu sering disebut dengan collard greens.

Kailan rasanya agak pahit, tapi tidak seperti sawi atau brokoli. Biasanya kailan dimasak dengan cara digoreng dengan bawang putih, nama kailan sendiri berasal dari bahasa kanton, dalam bahasa mandarin disebut jielani.

Sayuran ini sangat populer di Cina Daratan. Itu sebabnya disebut brokoli Cina atau kangkung Cina dalam bahasa Inggris

Resep Kailan Crispy

Bahan-bahan : 

500 g kailan, cuci bersih, keringkan

Minyak goreng

½ sdt garam halus

½ sdt kaldu ayam bubuk

4 siung bawang putih, cincang halus

2-4 buah cabai rawit merah, iris halus

Cara Membuat : 

1. Pisahkan batang dan daun kailan, potong batangnya 4 cm dan iris halus daunnya. Sisihkan.

2. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan. Goreng daun kailan hingga kering dan renyah, angkat, tiriskan. Segera taburi dengan campuran garam halus dan kaldu ayam hingga rata.

Baca Juga:Nonton Boys Planet Episode 6 Subtitle Indonesia Resmi, DramaQu, Telegram dan DrakorindoTaxi Driver S2 Episode 6, 7 dan 8, Kapan Tayang Taxi Driver Season 2 Episode 6, 7 dan 8, Jadwal Terbaru Taxi Driver 2 Episode 6, 7 dan 8!

3. Goreng bawang putih dan cabai rawit secara terpisah dalam minyak panas hingga kering dan renyah, angkat, tiriskan.

4. Goreng batang kailan hingga cukup lunak, angkat, tiriskan. Taruh dalam piring saji, letakkan daun kailan goreng di atasnya.

5. Taburi dengan bawang putih dan cabai rawit goreng di atasnya, sajikan

0 Komentar