Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023

Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023
Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023 (Istimewa/Indonesia-Tourism)
0 Komentar

Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah karena sudah berbasis android dan website. Jika kamu memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik saat duduk di bangku SMA/K maka kamu juga dapat masuk ke Universitas BSI melalui program beasiswa.

5. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)
Kampus yang resmi bernama Universitas Mercu Buana Yogyakarta sejak tahun 2008 ini sudah memiliki peringkat A dari BAN-PT. Saat ini, kampus memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi program sarjana dan pascasarjana. Fakultas pada kampus ini diantaranya Fakultas Agroindustri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Komunikasi.

6. Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO)
Kampus ini merupakan gabungan dari STIKES Respati dan STTI Respati Yogyakarta yang diresmikan sejak tahun 2008. UNRIYO memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi dengan jenjang D3 dan S1.

Baca Juga:Tanda-tanda Skin Barrier Rusak, Wajib Kamu Tahu!Keunggulan Produk Skintific Untuk Skin Barrier

7. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta
ISI Yogyakarta merupakan salah satu kampus negeri yang sudah terakreditasi A. ISI diresmikan pada tahun 1984. Kampus ini memiliki tiga fakulitas yaitu Fakultas Seni Rupa, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Media Rekam dengan program pendidikan S1, S2, dan S3.

8. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta
UAD menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang dapat dipertimbangkan untuk menempuh pendidikan. Kampus ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat A. UAD memiliki 11 fakultas dengan program pendidikan D4 dan S1. Untuk masuk ke UAD, kamu dapat memilih salah satu dari beberapa tahap seleksi diantaranya PMDK, PSB, PBT, CBT, SBMPTMU, Beasiswa dan program lainnya.

9. Universitas Amikom Yogyakarta
Kampus ini sebelumnya bernama STMIK Amikom Yogyakarta. Kamu dapat menempuh pendidikan dalam dua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas Amikom Yogyakarta sudah terakreditasi oleh BAN-PT dengan peringkat B.

10. Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM)
STIPRAM sudah berperingkat B berdasarkan akreditasi oleh BAN-PT. Kampus yang berdiri pada tahun 2001 ini awalnya bernama AKPRAM. Lalu di tahun 2008 diresmikan sebagai STIPRAM. Di kampus ini kamu dapat mengambil program studi Perhotelan D3, Pariwisata (S1) dan Pariwisata (S2).

0 Komentar