Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023

Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023
Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023 (Istimewa/Indonesia-Tourism)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023. Perguruan tinggi merupakan jenjang pendidikan tertinggi dari sekolah. Pada dasarnya siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi haruslah memilih kampus terbaik.

Kampus-kampus ada beberapa pilihan dan tempat yang harus menyesuaikan kesukaan kamu.

Yogyakarta adalah salah satu kota yang banyak memiliki perguruan tinggi. Beberapa rekomendasi daftar perguruan tinggi di Yogyakarta untuk kamu yang ingin kuliah di Yogyakarta.

Baca Juga:Tanda-tanda Skin Barrier Rusak, Wajib Kamu Tahu!Keunggulan Produk Skintific Untuk Skin Barrier

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
UGM merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Yogyakarta. Kampus UGM sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat A. Kamu dapat menempuh pendidikan di UGM dengan pilihan 69 program studi dari 18 fakultas yang ada. Untuk masuk ke kampus ini, kamu perlu mengikuti beberapa jalur masuk yaitu CBT-UM, SNMPTN, SBMPTN dan jalur prestasi (PBU).

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Selain UGM, UNY juga menjadi salah satu kampus yang menjadi favorit calon mahasiswa di Yogyakarta. Kampus ini memiliki 8 fakultas termasuk program pasca sarjana. Kampus ini juga menyediakan program beasiswa baik beasiswa pemerintah maupun swasta.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Jika kamu ingin kuliah di perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, maka UMY dapat menjadi tempat kuliah yang kamu pilih. Kampus ini memiliki akreditasi A berdasarkan keputusan BAN-PT.

Jenjang pendidikan di UMY juga beragam. Kamu dapat mengambil program Diploma (D3), program Sarjana (S1), program magister (S2), program doktor (S3) serta program pendidikan profesi.

4. Universitas BSI Kampus Yogyakarta
Perkembangan teknologi yang tidak dapat dibendung membuat Kampus IT dapat menjadi pilihan terbaik untuk tempat kuliah. Salah satu kampus IT yang ada di Yogyakarta adalah Universitas BSI. Kamu dapat mengambil program studi Sistem Informasi (D3/S1) yang berada di Fakultas Teknik & Informatika.

Selain itu, di Universitas BSI Kampus Yogyakarta kamu juga dapat memilih program studi Perhotelan (D3) yang berada di Fakultas Ekonomi & Bisnis. Program studi ini sudah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat A.

0 Komentar