Bagaimana Cara Aktifkan Jaringan 5G di HP

Bagaimana Cara Aktifkan Jaringan 5G di HP
Bagaimana Cara Aktifkan Jaringan 5G di HP (Pinterest TECNOLOGIA GEEK LLC)
0 Komentar

sumedangekspres – Jaringan 5G yang kini telah hadir di Indonesia adalah generasi ke-5, sebagai penyedia layanan operator seperti Telkomsel yang kemudian disusul oleh Indosat dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut sangat dinantikan kehadirannya di Indonesia dan sekarang jaringan 5G sudah dapat dinikmati di beberapa daerah, apakah daerah kamu salah satunya yang sudah dapat menggunakan jaringan ini?

Indonesia sudah memasuki era 5G pada tahun 2021 lalu. Namun, kabarnya sudah ada ramalan bahwa untuk pengguna smartphone di tanah air akan berubah dikarenakan jaringan ini.

Baca Juga:Kamu Harus Tau Dampak Negatif 5G Bagi KehidupanBenarkah Jaringan 5G Berbahaya? Apa Dampak Negatif 5G?

Dikutip dari CNBC Indonesia, The Future Urban Reality menyebutkan konsumen berselancar secara online selam 3 jam lebih lama dari setiap harinya.

Yaitu dengan rata-rata 8 jam 45 menit perhari, serta lebih dari separuh waktu menggunakan smartphone untuk online. Dapat dilihat memang kehidupan sehari-hari sekarang tidak terlepas dari smartphone.

Tidak menutup kemungkinan akan diperlukannya teknologi yang lebih baik dari 5G tersebut. hal tersebut dilakukan karena sebagai antisipasi pertumbuhan data yang cepat dan dapat mengurangi biaya per gigabyte.

Jaringan 5G yang sudah hadir di Indonesia. Penyedia layanan operator seperti Telkomsel dan menyusul Indosat dalam waktu dekat akan memberikan ketersediaan jaringan generasi terbaru ini.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan 5G di HP kamu dan adakah syarat-syaratnya? Berikut ini simaklah cara untuk mendapatkan jaringan 5G.

1. Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)

Pastikan Anda sudah menggunakan SIM card 4G atau uSIM. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengganti kartu lagi dari 4G ke 5G. Bila sudah memakai SIM card 4G, maka layanan 5G bisa dinikmati.

2. Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G

Sejauh ini sudah ada sembilan wilayah yang dijadikan kota perintis 5G oleh Telkomsel. Wilayah itu antara lain Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Batam, Medan, Solo, Balikpapan dan Bandung.

3. Memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut

Baca Juga:10 Daftar Smartphone 5G Termurah di IndonesiaKapan 5G Merata di Indonesia?

Menggunakan smartphone yang mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah diaktifkan di perangkat tersebut. Untuk tahap awal, Telkomsel menggelar 5G di pita frekuensi 2,3 GHz.

0 Komentar