Sejarah Dari Modifikasi Motor Japstyle

Sejarah Dari Modifikasi Motor Japstyle
Sejarah Dari Modifikasi Motor Japstyle(Instagramjapstyleindo)
0 Komentar

sumedangekspres – Kali ini kami akan mengulas mengenai Sejarah Dari Modifikasi Motor Japstyle.

Modifikasi Japstyle merupakan aliran modifikasi sepeda motor yang berasal dari negeri Sakura, dimana nama Japstyle sendiri merupakan singkatan dari Japanese Style.

Perubahan aliran Japstyle dilakukan pada pertengahan 1980-an.

Hanya saja, tahun ini para modifer motor Jepang kurang begitu menyukai modifikasi mereka atau menyebutnya Japstyle.

Baca Juga:Tutorial Modifikasi Motor JapstyleMotor Beat Road Race Emang Bisa?

Juga, tidak ada referensi standar untuk gaya pembangunan kembali mesin pada saat itu  Sebenarnya aliran variasi Japstyle sudah ada sejak tahun 1980-an.

Namun pada saat itu para builder motor custom Sakura tidak mempertimbangkan karyanya atau menyebutnya Japstyle karena belum ada acuan baku untuk konversi motor.

Pada awal 1990-an, ada bengkel khusus kustomisasi sepeda motor bernama Brat di kawasan Shibuya Tokyo.

Bengkel tersebut kebanyakan memperbaiki sepeda motor dengan modifikasi barat yang populer saat itu, seperti cafe racer, scrambler, dan flat tracker.

Orang Jepang telah menjadi juara kebanggaan budaya dan nasional sejak zaman kuno, sangat menekankan harga diri.

Dalam dunia otomotif pun tidak mau sembarangan meniru modifikasi dari luar negeri, maka dari itu lahirlah istilah Brat Style yang artinya gaya modifikasi dari bengkel Brat.

Japstyle sendiri datang ke Indonesia pada tahun 2004 dari seorang pemuda asal Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:Tips Menjadi Pemain VolleyBall HandalYuk Mari Mengenal VolleyBall

Dengan majalah yang dibawanya dari Jepang, Franky Morry Astorianto mendirikan Yasashi Garage bersama tiga tukang lainnya.

Mereka mulai memperkenalkan klan Japstyle dengan memodifikasi tunggangan mereka sendiri untuk membentuk komunitas yang disebut “Street Demon”.

Meski berasal dari Jepang, Japstyle ini banyak digunakan di Indonesia karena desainnya yang nyentrik dan motor ini juga memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dengan motor lainnya.Motor ini masih sangat fashionable di

kalangan pecinta mobil dunia. sepeda motor.

Biasanya bagi yang belum paham dunia otomotif khususnya dunia custom sering menyebut motor ini mirip dengan “Harley-Davidson” walaupun sebenarnya tidak semua seperti itu. Lihat. Model ini juga lahir dari perpaduan

0 Komentar