Tentang Khodam Yang Ada Di Diri Manusia

Sekilas tentang khodam yang ada di diri manusia
Sekilas tentang khodam yang ada di diri manusia/@MbahWat .twitter
0 Komentar

sumedangekspres – Sekilas tentang khodam yang ada di diri manusia , saat mendengar khodam, sebagian orang mengaitkannya dengan hal-hal yang berbau mistis.

Khodam adalah kata dari bahasa Arab yang artinya pembantu, penjaga, atau pengawal khusus untuk mendampingi seseorang.

Secara ilmiah, khodam merupakan ego state yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia.

Baca Juga:RUPST 2023: Kontribusi Nyata Untuk Negeri, BRI Bagikan Dividen Rp43,49 triliunKitab Waruga Jagat Bahasa Sunda Dan Terjemahan

Ego state tercipta dari setiap pengalaman yang dialami oleh manusia dengan daya emosional tinggi, misalnya trauma, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya.

eski begitu, ada juga yang tak percaya dengan hal-hal gaib tak kasat mata semua kembali pada pribadi masing-masing orang.

Salah satu hal gaib yang masih dipercaya masyarakat yaitu khodam yang bisa melindungi mereka dari berbagai macam malapetaka.

Khodam selama ini digadang-gadang sebagai sosok pelindung yang mendampingi pemiliknya kemanapun mereka pergi.

Bahkan, beberapa orang percaya khodam pendamping bisa membawa keberuntungan tertentu dan menghadirkan rezeki bagi sang pemilik.

Meski tidak bisa dibuktikan dengan nyata, tak semua khodam baik ada juga khodam pendamping yang jahat yang bisa mencelakai pemiliknya di suatu hari nanti.

Seorang ahli apiritual, Kang Sudiro, mengatakan bahwa ternyata wujud Khodam yang mendampingi manusia ada beberapa macam.

Baca Juga:Sistem Beribadah Sunda WiwitanAjaran Nenek Moyang Sunda Wiwitan

Ia mengungkapkan Khodam pendamping yang ada di dalam diri manusia memiliki tiga wujud seperti manusia ataupun binatang berbahaya.

Khodam biasanya diminta oleh manusia untuk dimanfaatkan sebagai alat. Sehingga, mereka yang memiliki khodam dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan manusia pada umumnya.

Sekilas tentang khodam yang ada di diri manusia, sebagai berikut :

1. Punya pola pikir lebih dewasa dari usianya

Seorang anak atau remaja biasanya memiliki pola pikir yang kurang dewasa dan cenderung keras kepala. Namun, anak atau remaja yang didampingi oleh khodam dapat memiliki pemikiran layaknya orang dewasa yang bijaksana.

2. Memiliki kepekaan batin yang tinggi

0 Komentar