Cerita Mahasiswa Di Kampus Udayana

Cerita Mahasiswa Di Kampus Udayana
Cerita Mahasiswa Di Kampus Udayana (Istimewa/LiterasiPost)
0 Komentar

sumedangekspres – Cerita Mahasiswa Di Kampus Udayana. Universitas Udayana merupakan kampus perguruan tinggi negeri yang berada di pulau Bali. Siapa yang tak kenal dengan pulau Bali. Mahasiswa Universitas Udayana berbagi cerita tentang suka duka kuliah di Universitas Udayana.

Yuk, simak cerita mahasiswa di kampus Udayana!

Suka dan Duka Kuliah di Universitas Udayana
Pengalaman menyenangkan selama kuliah di Universitas Udayana karena Unud termasuk salah satu PTN dan terbaik di Bali, banyak program kerjasama dengan universitas di luar negeri sehingga banyak mahasiswa yang mengikuti program pertukaran pelajar serta banyak dosen dan profesor lulusan dari universitas dalam dan luar negeri yang mau membagikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa. Uang kuliah tunggal di Unud sangat murah dibandingkan dengan universitas-universitas lainnya.

Universitas Udayana mempunyai kampus internasional yang mahasiswanya mayoritas dari luar negeri, adanya mahasiswa dari Indonesia dan luar negeri dalam lingkungan Unud mengakibatkan terjadinya pertukaran kebudayaan tidak langsung antar mahasiswanya.

Baca Juga:Mengenal Kampus Dan Universitas UdayanaKasus Dua Rektor Kampus PTN Korupsi Dana

Bali masih kental dengan adat dan budayanya sehingga mahasiswa dari luar Bali seperti dari Jawa dan Sumatera mendapatkan pengalaman baru yang tidak didapatkan di universitas lain.

Bali dikenal dengan pantainya yang eksotis dan pemandangan alam lain yang tidak kalah bagusnya, tidak sedikit mahasiswa pergi berlibur untuk menghilangkan kejenuhan disela-sela perkuliahan. Wisata-wisata di Bali harganya terbilang murah sehingga ramah di kantong mahasiswa.

Banyak mahasiswa yang bekerja part time atau daily worker karena banyaknya event yang diselenggarakan di Bali, hal ini sering dilakukan mahasiswa untuk sekedar mencari pengalaman dan uang jajan tambahan.

Tidak hanya pengalaman yang menyenangkan saja, pengalaman tidak menyenangkan pun juga ada. Pengalaman tidak menyenangkan biasanya terjadi pada mahasiswa yang tidak mempunyai kendaraan pribadi karena di Bali susah kendaraan umum.

Kendaraan umum yang ada di Bali adalah trans sarbagita namun jam keberangkatan 1 jam sekali sedangkan jarak antara kampus terbilang jauh jadi, mahasiswa yang mau naik trans sarbagita harus bangun lebih pagi agar tidak terlambat sedangkan, kendaraan ojek online mempunyai tarif agak mahal karena jarak yang ditempuh antar kampus jauh.

0 Komentar