Benarkah Mobil Listrik Ramah Lingkungan?

Benarkah Mobil Listrik Ramah Lingkungan?
Benarkah Mobil Listrik Ramah Lingkungan? (wuling.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Saat ini produsen otomotif sedang berlomba-lomba dalam menciptakan teknologi yang ramah lingkungan. Termasuk mobil listrik yang ramah lingkungan.

Pasti kamu sudah tidak asing bukan dengan teknologi yang ramah lingkungan, dengan kita menggunakan teknologi tersebut

Sebelumnya apa itu kendaraan ramah lingkungan? Kendaraan ini yaitu menggunakan konsep dimana teknologi diciptakan tanpa perlu merusak dan memberikan dampak negatif terhadap lingkungan.

Baca Juga:Jenis Mesin Kendaraan Ramah LingkunganKonsep Teknologi Ramah Lingkungan dan Manfaatnya

Konsep kendaraan tersebut memiliki tujuan untuk mengatasi perubahan iklim yang diakibatkan emisi karbon.

Kini industri otomotif tidak berhenti berinovasi dan menawarkan kendaraan dengan mesin yang menghasilkan emisi gas buang rendah dan juga hemat energi yaitu seperti mobil berbasis listrik.

Mobil listrik tentunya berbeda dengan mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar bensin dimana bahan bakar tersebut menimbulkan polusi.

Kendaraan ini didukung oleh bahan bakar alternatif seperti mobil listrik hybrid, mobil atau motor listrik baterai, penggunaan hidrogen, dan kompresi udara.

Setelah mengetahui beberapa kendaraan yang ramah lingkungan bisa menjaga kelestarian alam, apa kamu penasaran dengan jenis mesin kendaraan tersebut?

Secara umum berikut merupakan alasan mengapa mobil listrik ini ramah lingkungan.

1. Emisi gas buang lebih aman

Mobil listrik ini didesain tanpa knalpot, sehingga tidak akan mengeluarkan gas buang. Memang masih ada pembuangan gas buang.

Baca Juga:Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil ListrikApakah Traveling dengan Kereta Api Ramah Lingkungan?

Namun, kendaraan bertenaga listrik ini relatif lebih aman karena dapat menjaga kualitas udara yang disebabkan oleh polusi bahan bakar.

Mobil listrik juga mampu meminimalisir emisi gas rumah kaca, sehingga dapat mengurangi karbon da menghemat lapisan ozon.

Tentu hal ini dapat meminimalisir terjadinya pemanasan global yang dipicu oleh polusi kendaraan. Tidak itu saja, tekanan pada sistem kesehatan juga akan berkurang, karena kualitas udara yang membaik.

2. Lebih hening dan  mengurangi polusi suara

Kalian tidak akan mendengar suara bising dari mobil listrik. Jadi, kawasan pemukiman dan pusat kota pun akan merasakan lebih tenang.

0 Komentar